Dompet Dakwah Media

Petugas Damkar London Berdoa Minta Hujan

Petugas Damkar London Berdoa Minta Hujan

Terkait

Hidayatullah.com—Petugas pemadam kebakaran (damkar) di London mengeluarkan peringatan keselamatan dan mengatakan mereka “berdoa minta hujan” setelah terjadi kebakaran besar di area rerumputan di ibukota Inggris tersebut.

Lebih dari 220 petugas damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran di Wanstead Flats di Redbridge hari Ahad (15/7/2018). London Fire Brigade (LFB) mengatakan itu merupakan kebakaran lahan rumput terbesar dalam sejarahnya, lapor BBC.

Komisioner Dany Cotton mendesak masyarakat untuk waspada terhadap hawa panas dan mengatakan bahwa kondisi kering saat ini menyebabkan api cepat menyebar bagaikan kilat.

Gumpalan besar asap terlihat di langit sekitar London ketika LFB menerima 110 laporan agar segera datang ke lokasi kebakaran.

Sekitar 100 petugas tetap berjaga-jaga di lokasi pada hari Senin (16/7/2018) guna memastikan lahan yang terbakar dapat mereka kendalikan.

Cotton memperingatkan masyarakat agar tidak sembarangan melemparkan puntung rokok ke luar jendela mobil atau memanggang di daerah rerumputan kering, karena api cepat merayap.

“Akhir pekan kemarin kami menghadapi kebakaran terbesar dalam sejarah kami,” kata wanita komandan damkar itu.

“Kondisi tanah sangat kering saat ini dan lahan rumput serta taman-taman akan bertindak seperti orang yang mudah marah ketika tersulut bahkan oleh letupan kecil sekalipun,” ujarnya.

LFB mengatakan hingga saat ini belum ada korban luka dan tidak ada properti yang rusak akibat kebakaran di Wanstead, yang luasnya sama dengan sekitar 100 lapangan sepakbola.

Dinas damkar itu mengatakan pihaknya telah menanggapi lebih dari 20 kasus kebakaran lahan rumput bulan ini.

Akhir pekan kemarin, 100 petugas mengatasi kebakaran lahan rumput di Feltham, sementara 3 mesin damkar London dikerahkan untuk membantu petugas damkar di Essex yang harus memadamkan api di Ockendon.

Hari Ahad lalu juga terjadi kebakaran lahan rumput dengan skala lebih kecil di daerah Woodford dan Richmond.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !