Beijing Hadapi Masalah Sampah yang Terus meningkat

Populasi Beijing membuang lebih dari 9 juta ton sampah tahun lalu dan jumlahnya telah meningkat

Beijing Hadapi Masalah Sampah yang Terus meningkat

Terkait

 Hidayatullah.com–Populasi Beijing membuang lebih dari 9 juta ton sampah tahun lalu dan jumlahnya telah meningkat.

Pihak berwenang kota ingin lebih banyak orang untuk mengambil inisiatif serius untuk mengisolasi jenis limbah secara serius dan berencana untuk meningkatkan penggunaan pembakaran limbah, meskipun ide tersebut tidak dapat diterima oleh publik, tulis South China Morning Post.

Untuk saat ini, sekitar 40 persen dari sampah domestik kota dikirim ke TPA, tetapi ini dianggap buruk bagi lingkungan dan menghasilkan masalah bau. Sampah lainnya dapat dibakar atau diolah secara biokimia.

Baca: Inggris Pusing China Larang Impor Sampah Plastik

Zhang Yuesheng, wakil direktur departemen sanitasi lingkungan di Komisi Kota Beijing mengatakan bahwa pihak berwenang telah meningkatkan pembangunan fasilitas pembakaran, dan pada tahun 2035 tidak ada sampah dari area perumahan akan dikuburkan.

Penting untuk mendorong masyarakat untuk mengisolasi sampah mereka berdasarkan tipe, karena tidak hanya memungkinkan daur ulang, tetapi juga meningkatkan efisiensi proses pembakaran dengan membuang bahan yang tidak pantas.

Baca: Menabung dengan Sampah, Mengapa Tidak! 

Hingga saat ini, sekitar 30 persen dari 323 lingkungan terdaftar di Beijing telah mulai mengisolasi limbah domestik, dan diharapkan pada 2020, jumlahnya bisa meningkat menjadi 90 persen.

Song Guojun, seorang profesor di fakultas lingkungan dan sumber daya Universitas Renmin, mengatakan bahwa program isolasi sampah telah dilakukan di Beijing selama 10 tahun terakhir tetapi harus dibuat lebih efektif.

Feng Xiangpeng, Kepala Departemen Limbah Padat di Beijing Municipal Commission mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah limbah yang terus berkembang, tidak hanya penting untuk didaur ulang tetapi juga mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !