“Spider-Man” Asal Mali Mulai Bekerja Sebagai Petugas Damkar Paris

“Spider-Man” Asal Mali Mulai Bekerja Sebagai Petugas Damkar Paris
Mamoudou Gassama, "Spider-Man" asal Mali.

Terkait

Hidayatullah.com–Imigran ilegal asal Mali yang dielu-elukan sebagai pahlawan dan dijuluki “Spider-Man” telah mulai bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran kota Paris, Pompiers de Paris.

Mamoudou Gassama menjadi terkenal setelah awal tahun ini memanjat bangunan apartemen untuk menyelamatkan seorang bocah berusia 4 tahun yang menggantung di balkon lantai 4. Dia menolong bocah itu secara spontan tanpa bantuan alat apapun. Aksi heroiknya itu mengingatkan orang pada karakter komik super hero Spider-Man.

Mamoudou Gassama dipertemukan dengan Presiden Emmanuel Macron beberapa hari setelah aksinya yang luar biasa itu. Macron memuji tindakan Mamoudou dan menjanjikannya status kewarganegaraan Prancis, serta pekerjaan di damkar.

Menyusul pengumuman Pompiers de Paris lewat Twitter hari Kamis (28/6/2018) perihal Mamoudou yang sudah mulai bertugas bersama mereka, banyak pengguna media sosial yang mengucapkan selamat kepada pemuda Afrika itu.

“Selamat kepada Mamoudou Gassama. Semoga dapat terus membawa kebahagiaan, menyelamatkan nyawa dan menjadi duta cemerlang bagi semua migran di dunia,” kata seorang pennguna Twitter seperti dilansir Euronews.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !