Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders Diusir dari Restoran

Bagikan:

Hidayatullah.com—Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders diusir dari sebuah restoran Jumat malam (20/6/2018) karena bekerja untuk Presiden Donald Trump.

Pemilik restoran Red Hen di Lexington, Virginia, meminta agar Sarah Sanders dan keluarganya pergi dari rumah makan tersebut sebagai bentuk protes terhadap pemerintahan Trump.

Pemilik Red Hen, Stephanie Wilkinson, mengatakan bahwa dirinya berkeyakinan Sanders bekerja untuk sebuah pemerintahan yang “tidak manusiawi dan tak beretika,” lansir BBC.

Kepada koran Washington Post dia mengatakan bahwa dirinya memutuskan untuk meminta Sanders dan keluarganya pergi setelah berbicara dengan para stafnya.

“Katakan kepada saya apa yang kalian ingin saya lakukan. Saya dapat memintanya untuk pergi,” kata Wilkinson kepada para pekerjanya. “Mereka mengatakan ya.”

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah Menteri Dalam Negeri Kirstjen Nielsen dicemooh saat berada di sebuah restoran Meksiko di Washington DC. Nielsen diteriaki oleh sejumlah orang yang menyebutnya sungguh memalukan dia menikmati hidangan di restoran Meksiko sementara pemerintahnya bertindak sangat keras terhadap migran dan memisahkan anak-anak –termasuk bocah– dari ibu dan ayah mereka. Sebagaimana diketahui Presiden Trump juga bersikukuh membangun tembok di sepanjang perbatasan dengan Meksiko yang ditudingnya sebagai pintu masuk imigran ilegal, para pembunuh, perampok, bajingan dan penyelundup narkoba ke Amerika Serikat.

Tindakan pemilik restoran Red Hen mengusir Sarah Sanders dari rumah makannya dikecam sebagian orang sebagai perbuatan diskriminatif dan fanatik.

Namun, tidak sedikit pula orang yang memujinya. “Saya mencintai tempat ini. Sangat bermoral dan makanannya pasti lezat…,” tulis seorang pengguna internet seperti dikutip BBC.

Wilkinson mengatakan bahwa dia meminta Sanders berbicara dengannya di luar sebelum menjelaskan bahwa restorannya memiliki sejumlah standar yang harus ditegakkan, seperti kejujuran, welas asih dan kerja sama.

Dia mengatakan bahwa Sander lantas segera menanggapinya dengan berkata, “Tak mengapa. Saya akan pergi.”

Menyusul kejadian itu, di Twitter Sanders menulis bahwa “tindakannya (Wilkinson) lebih banyak menunjukkan perihal dirinya dibanding tentang saya.”

Sebelumnya pada akhir April, Sanders menjadi bahan lelucon komedian Michelle Wolf dalam acara jamuan makan malam dengan awak media yang menjadi koresponden di Gedung Putih. Dengan banyak menggunakan bahasa dan kalimat kiasan, Wolf berkali-kali menyebut pekerjaan Sarah Sanders –putri dari mantan gubernur Arkansas Mike Huckabee– adalah berbohong demi kepentingan Presiden Donald Trump.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Kepulauan Hawaii Darurat Banjir

Kepulauan Hawaii Darurat Banjir

Latihan, Tentara Israel Hindari Pemukiman Arab

Latihan, Tentara Israel Hindari Pemukiman Arab

Aparat Kyrgyzstan Serbu Rumah Eks Presiden Almazbek Atambayev, Pendukungnya Menghadang

Aparat Kyrgyzstan Serbu Rumah Eks Presiden Almazbek Atambayev, Pendukungnya Menghadang

Pemerintah Milan Larang Shalat Jamaah

Pemerintah Milan Larang Shalat Jamaah

Barak Rancang UU Melarang Warga Zionis ke Sinai

Barak Rancang UU Melarang Warga Zionis ke Sinai

Baca Juga

Berita Lainnya