Mahasiswa Indonesia Raih Juara 1 Lomba Hafalan Matan di Al Azhar Kairo

Mahasiswa tingkat satu Fakultas Syari'ah Islamiyah Al Azhar asal Surabaya ini bersaing dengan peserta lainnya, yang merupakan pelajar dari negara tuan rumah, yakni Mesir

Mahasiswa Indonesia Raih Juara 1 Lomba Hafalan Matan di Al Azhar Kairo

Terkait

Hidayatullah.com–Zulfikar Hafidzul Haq, mahasiswa dari Indonesia berhasil meraih juara pertama lomba hafalan matan-matan ilmu keislaman di Al Azhar Kairo yang diadakan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Zulfikar, mahasiswa tingkat satu Fakultas Syari’ah Islamiyah Al Azhar bersaing dengan para peserta lainnya, yang merupakan pelajar dari negara tuan rumah, yakni Mesir.

Beberapa matan yang diujikan adalah beberapa matan ilmu, termasuk Al Waraqat (ushul fiqih), Al Kharidah dan Aqidatul Awwam (aqidah), Mandzumah Al Baiquniyah (ilmu hadits).

Disamping memperoleh piagam penghargaan, juara pertama memperolah uang tunai sebesar 3000 pound Mesir.

Dengan mengikuti kegiatan keilmuan di masjid Al Azhar mahasiswa asal Surabaya ini mengharap bisa memanfaatkan waktunya selama tinggal di Mesir untuk menuntut ilmu secara optimal dan bisa berinteraksi dengan para ulama Al Azhar.*

 

Rep: Sholah Salim

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !