Akademisi Israel sebut Lobi Yahudi Penyebab Turunnya Nilai Tukar Lira

Cohen juga memperingatkan bahwa ekonomi Turki akan lebih jauh mengalami kerugian sebagai hasil dari manuver-manuver lobi Yahudi

Akademisi Israel sebut Lobi Yahudi Penyebab Turunnya Nilai Tukar Lira

Terkait

Hidayatullah.com–Edy Cohen, seorang akademisi dan analis Israel, menyebut lobi Yahudi sebagai alasan turunnya tingkat nilai tukar antara lira Turki dan dollar AS.

Cohen, yang juga staf pengajar di Universitas Bar-Ilan Israel dan analis di Pusat Studi Stategis Begin-Sadat, men-Tweet komentar dalam bahasa Arab dengan menyelipkan hashtag, “dukung lira Turki”.

Baca: AIPAC : Lobi “Jahat” di Gedung Putih

“Lira Turki telah turun ke tingkat terendahnya dalam sejarah Turki,” kata Cohen, melanjutkan dengan klaim bahwa penurunan mendadak itu terjadi tidak lama setelah duta besar Israel menerima hinaan di bandara Istanbul ketika ia bersiap untuk meninggalkan Turki.

Baca: Warga Suriah di Azaz Kuncurkan Kampanye Dukung Nilai Tukar Lira

Menujukan tulisannya pada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Cohen mengatakan: “Tidakkah Anda tahu bahwa separuh kekayaan dunia hanya milik satu keluarga Yahudi, yang merupakan pendukung utama Israel?”

Cohen juga memperingatkan bahwa ekonomi Turki akan lebih jauh mengalami kerugian sebagai hasil dari manuver-manuver lobi tersebut.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !