UNHCR: 85% Pengungsi Suriah di Jordania Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

UNHCR memperkirakan kebutuhan bantuan uang tunai sekitar $6 juta per bulan, setara dengan $250 setiap keluarga dengan lima anggota

UNHCR: 85% Pengungsi Suriah di Jordania Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Terkait

Hidayatullah.com–Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di Jordania mengatakan sekitar 85 persen keluarga pengungsi Suriah di Jordania hidup di bawah garis kemiskinan.

Jubir UNHCR di Jordania, Mohammed Al-Hawari mengatakan 30.000 keluarga pengungsi Suriah terancam pemotongan bantuan jika defisit keuangan yang dialami oleh organisasi itu terus terjadi, mencatat bahwa komisi itu hanya bisa memberikan 28 persen bantuan yang dibutuhkan para pengungsi Suriah di wilayah itu dalam paruh pertama tahun 2018.

Baca: Setengah Juta Pengungsi Suriah Dikabarkan Kembali ke Rumah

Al-Hawari menjelaskan bahwa UNHCR memperkirakan kebutuhan komisi itu akan bantuan uang tunai sekitar $6 juta per bulan, setara dengan $250 untuk setiap keluarga dengan lima anggota.

Untuk mencapai target pendanaannya, badan internasional itu telah meluncurkan sebuah kampanye media selama bulan suci Ramadhan untuk memperlihatkan bagaimana menderitanya menjadi pengungsi di kamp dan luar kampung halaman mereka.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !