Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds Pukul 4 Sore Waktu Setempat Hari Ini

Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds Pukul 4 Sore Waktu Setempat Hari Ini

Terkait

Hidayatullah.com–Kedutaan Besar AS akan dibuka di Yerusalem pada pukul 4 sore waktu setempat, melambangkan dukungan AS untuk Israel saat itu menindak para demonstran Palestina. The Great Return March mendekati tanggal akhirnya – ulang tahun ke-70 Nakbah, demikian lansir Russia Today (14/5/2018).

Lebih dari 1.000 polisi penjajah Israel akan diterjunkan di dekat acara, yang akan dihadiri oleh delegasi AS yang diwakili oleh penasehat presiden Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner  (pria yang bertugas untuk melakukan hubungan dengan Timur Tengah), dan Menteri Keuangan Steve Mnuchin .

Sekitar 800 orang diperkirakan akan menghadiri acara tersebut, termasuk delegasi kongres dan delegasi presiden yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Negara John Sullivan.

“Kami berharap dapat merayakan ulang tahun ke 70 Israel dan masa depan yang cerah di masa depan. Kami akan berdoa untuk potensi tak terbatas masa depan aliansi AS-Israel, dan kami akan berdoa untuk perdamaian, ”tulis Ivanka di Instagram menjelang pembukaan saat warga Palestina berkumpul untuk protes, yang diperkirakan akan berhadapan dengan tembakan Israel.

Peresmian itu dilakukan beberapa bulan setelah Presiden Donald Trump menyebut Al Quds sebagai ibukota Israel dan menyatakan bahwa AS akan memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv. Departemen Luar Negeri AS kemudian mengumumkan langkah kedutaan akan “bertepatan dengan ulang tahun ke 70 Israel.”*

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !