Rusia: “Israel” Libatkan 28 Pesawat Tempur untuk Serang Wilayah Suriah Tadi Malam

Rusia: “Israel” Libatkan 28 Pesawat Tempur untuk Serang Wilayah Suriah Tadi Malam

Terkait

Hidayatullah.com–Sekitar 28 pesawat Israel menembakkan sekitar 60 roket udara ke permukaan dalam serangan besar-besaran malam di Suriah, menurut Kementerian Pertahanan Rusia. Sistem pertahanan udara Suriah berhasil mencegat lebih dari separuh rudal, demikian lansir Russia Today (10/5/2018).

Sebanyak 70 proyektil, termasuk 60 roket udara-ke-permukaan dan lebih dari 10 rudal permukaan-ke-permukaan, menyerang sasaran militer Iran dan sistem pertahanan udara Suriah dekat Damaskus dan di selatan negara itu pada Kamis pagi, Rusia kata militer dalam sebuah pernyataan.

“28 pesawat Israel F-15 dan F-16 terlibat dalam serangan itu,” kata kementerian itu. “Sistem pertahanan udara Suriah menembak jatuh lebih dari setengah roket ketika mereka menangkis serangan Israel.”

Pasukan Israel mengebom wilayah Suriah selama dua jam antara jam 1:45 dan 03:45 waktu setempat pada hari Kamis. Serangan itu dilakukan dengan dalih tuduhan bahwa pasukan Iran sebelumnya telah menyerang sasaran Israel di Dataran Tinggi Golan.

Kerusakan yang ditimbulkan pada infrastruktur militer dan Suriah Iran oleh serangan udara sedang dievaluasi.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !