Senin, 6 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Internasional

OKI Menunjuk Pejabat Baru Mewakili Berbagai Kelompok

AA
Pertemuan Kepala Negara Islam yang tergabung dalam OKI di Istanbul
Bagikan:

Hidayatullah.com– Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Organisasi Kerjasama Islam (OKI)  ke-45 yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh, pada 5-6 Mei 2018  memutuskan untuk menunjuk Yousif Mohammed Al-Dhubaeyi sebagai asisten sekretaris jenderal untuk urusan politik. Yousif  adalah pejabat senior dari Kementerian Luar Negeri Saudi.

Dilansir dari Arabnews, OKI pada sesi ke-45 yang diselenggarakan di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka  juga menunjuk Duta Besar Samir Bakr Diab, seorang pejabat Palestina, sebagai asisten sekretaris jenderal untuk urusan Palestina dan Al-Quds.

Baca:  Erdogan Menyeru OKI Gelar Pertemuan Darurat Respon atas Baitul Maqdis

Duta Besar Tariq Bakheet, Duta Besar Askar Mussinov, Duta Besar Ahmad Ssengendo dan Duta Besar Musa Kulaklikaya telah ditunjuk sebagai asisten sekretaris jenderal di berbagai posisi.

Pada hari pertama pertemuan, Duta Besar Bakheet dari Sudan terpilih sebagai asisten sekretaris jenderal untuk urusan budaya, keluarga dan kemanusiaan di kelompok Arab.

Baca: Deklarasi OKI Menyebabkan Perubahan Besar di Berbagai Tempat

Duta Besar Mussinov dari Republik Kazakhstan diangkat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk urusan sains dan teknologi di dalam kelompok Asia, Duta Besar Dr Ahmed Kaweesa Ssengendo dari Uganda sebagai asisten sekretaris jenderal untuk urusan ekonomi dan Duta Besar Kulaklikaya dari Turki sebagai sekretaris asisten umum OKI untuk keuangan dan urusan administrasi.

Konferensi Tingkat Menteri (KTM) OKI ini menghasilkan deklarasi Dhaka, dimana salah satu isinya kecaman keras terhadap keputusan unilateral Amerika Serikat yang memindahkan kedutaan besarnya  di Yerusalem (Baitul Maqdis) pada 14 Mei 2018 mendatang.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Raja Spanyol Ingin Turun Tahta, Rakyat Tuntut Pembubaran Monarki

Raja Spanyol Ingin Turun Tahta, Rakyat Tuntut Pembubaran Monarki

Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Kuliah Jurusan Syariah, Kerja Jadi Sekretaris

Pemimpin ISIS Al-Baghdadi Kuliah Jurusan Syariah, Kerja Jadi Sekretaris

Di Wales Kekerasan Seksual Terhadap Anak SD Meningkat

Di Wales Kekerasan Seksual Terhadap Anak SD Meningkat

mata uang afghanistan asing

Taliban Larang Penggunaan Mata Uang Asing

Perwira Irak Diintrograsi Pasukan Israel

Perwira Irak Diintrograsi Pasukan Israel

Baca Juga

Berita Lainnya