AS Mengirim Undangan untuk Pembukaan Kedutaan di Baitul Maqdis

Departemen Luar Negeri AS akan segera membangun tembok setinggi tiga meter di sekitar kedutaan baru untuk meningkatkan keamanannya

AS Mengirim Undangan untuk Pembukaan Kedutaan di Baitul Maqdis
MEMO
Dubes Amerika Serikat David Friedman

Terkait

Hidayatullah.com–Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman, mulai mengirim undangan untuk upacara yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat dan Israel pada 14 Mei untuk merayakan langkah kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem (Baitul Maqdis).

Dilansir Middle East Monitor (MEMO), sumber resmi Israel mengatakan bahwa delegasi AS dari 250 pejabat diperkirakan akan menghadiri upacara, menunjukkan bahwa seluruh pemerintah Israel akan berpartisipasi dalam menerima delegasi.

Situs web itu mengatakan belum jelas apakah Presiden AS Donald Trump akan menghadiri upacara, namun putrinya Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, menegaskan bahwa mereka akan hadir.

Baca: ‘Implikasi besar’ Dipindahnya Kedutaan AS ke Baitul Maqdis

Situs itu mengatakan polisi Israel telah mulai mempersiapkan acara yang akan berlangsung di lingkungan Arnona Yerusalem, mencatat bahwa kotamadya Israel di Yerusalem saat ini bekerja pada pembangunan jalan sementara untuk meningkatkan akses ke kedutaan.

Ini juga menunjukkan bahwa Departemen Luar Negeri AS akan segera membangun tembok setinggi tiga meter di sekitar kedutaan baru untuk meningkatkan keamanannya.

Baca: Keputusan Donald Trump terhadap Baitul Maqdis karena Tekanan Kelompok Fundamentalis

Sementara itu, Menteri Keuangan Israel, Moshe Kahlon mengumumkan bahwa ia telah mengeluarkan perintah untuk membebaskan Kedutaan AS dari memperoleh izin sebelumnya untuk membangun tembok untuk mempercepat penyelesaian proyek.

Bagian dari kompleks diplomatik yang dijadwalkan untuk dibuka ketika kedutaan berada di Tanah No Man yang diperebutkan antara Yerusalem Timur dan Barat. Israel mengambil alih wilayah tersebut dalam perang 1967 dan oleh karena itu masih dianggap wilayah pendudukan oleh PBB, meskipun AS bergantung pada fakta bahwa Israel dan Yordania secara tidak resmi membagi pengelolaan daerah kantong yang diperebutkan.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !