Media Saudi: Saudi Targetkan Buka 2500 Bioskop Pada 2030

Media Saudi: Saudi Targetkan Buka 2500 Bioskop Pada 2030

Terkait

Hidayatullah.com–Desember lalu, Kementerian Kebudayaan dan Informasi mengumumkan bahwa bioskop komersial akan diizinkan beroperasi di Kerajaan mulai tahun 2018 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 35 tahun, demikian lansir media Saudi, Al Arabiya (5/4/2018).

Sekitar 350 bioskop dengan lebih dari 2.500 layar akan dibuka pada tahun 2030.

Menteri Kebudayaan dan Informasi, Dr. Awad bin Saleh Al-Awad, mengatakan bahwa pemberian lisensi pertama memberikan peluang investasi penting bagi para aktor bioskop, menunjukkan bahwa pasar Saudi adalah besar dan sebagian besar penduduk berusia di bawah 30. Mereka ingin menonton film favorit mereka di negara mereka.

Dia menambahkan bahwa salah satu tujuan dari Visi Kerajaan 2030 adalah untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menyediakan peluang hiburan tambahan, ia mencatat bahwa pembukaan bioskop akan membantu mendukung ekonomi lokal dengan mempertahankan pengeluaran keluarga secara lokal dan berkontribusi untuk menciptakan pekerjaan baru di Kerajaan.

AMC Targetkan Dirikan 40 Bioskop dalam 5 Tahun

Sementara itu, AMC bioskop AS yang baru saja memperoleh izin untuk beroperasi di Saudi, mentargetkan akan mendirikan 40 gedung bioskop di 15 kota Saudi dalam jangka waktu 5 tahun, sebagaimana dilansir oleh Gulf News (5/4/2018).

Visi 2030 telah menetapkan target meningkatkan pengeluaran tahunan Arab Saudi pada kegiatan budaya dan rekreasi dari 2,9% dari total belanja rumah tangga Saudi menjadi 6% pada tahun 2030.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !