Liga Arab: Knesset Mendukung UU Rasis untuk Mencuri Tanah Palestina

Knesset menyetujui rancangan anggaran untuk 2019, yang berjumlah 479,6 miliar shekel

Liga Arab: Knesset Mendukung UU Rasis untuk Mencuri Tanah Palestina
MEMO
Liga Arab

Terkait

Hidayatullah.com–Liga Arab mengatakan bahwa Knesset (Parlemen) Israel mendukung undang-undang rasis untuk mengadili dan mencuri tanah Palestina dan mempromosikan apartheid (sistem politik diskriminatif).

Dalam laporan yang dikeluarkan hari Ahad, liga mengatakan bahwa komite khusus yang bertugas mempersiapkan Undang-Undang Kebangsaan di Knesset menyetujui kata-kata dari RUU Kebangsaan baru, yang menyatakan bahwa “negara Israel akan diabadikan dalam Undang-Undang Dasar” sebagai Negara Bangsa untuk orang-orang Yahudi, dan bahwa karakternya sebagai negara Yahudi dan demokratis harus dikonsolidasikan, dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Baca: Liga Arab dan Hamas Kecam RUU Israel yang Larang Adzan Gunakan Speaker

Laporan yang dilansir dari Middle East Monitor itu mencatat bahwa Knesset menyetujui rancangan anggaran untuk 2019, yang berjumlah 479,6 miliar shekel, yang terbesar dalam sejarah Israel, dan sebagian besar diperuntukkan bagi tentara dan pemukiman Israel.

Dikatakan bahwa Menteri Komunikasi penjajah Israel, Yisrael Katz, menyetujui Rencana Proyek Kereta Api dan kereta pemukiman yang akan menghubungkan wilayah yang diduduki pada tahun 1948 dengan permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Baca: Sidang Darurat, Liga Arab Tegaskan Hak Kemerdekaan Palestina

Ini menunjukkan bahwa kereta api pertama akan meluas dari kota Ras al-Ein, melalui Petah Tikva ke universitas di pemukiman Ariel di Tepi Barat yang diduduki. Proyek ini diharapkan selesai pada tahun 2025, dan akan memakan biaya 4 miliar shekel.

Menurut laporan itu, keuntungan para pemukim dari investasi di wilayah Lembah Yordan utara diperkirakan mencapai $ 650 juta setiap tahun. Ini menunjukkan bahwa tiga perusahaan permukiman besar memasarkan produk-produk permukiman ini. Selain itu, pendudukan menguasai 85 persen dari sumber daya air di daerah-daerah ini dan 82 persen dari padang rumput mereka yang dinyatakan menutup zona militer.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !