Liga Muslim Dunia jadi Penyedia Makanan Halal Jepang dan Olimpiade 2020

MWL telah dipilih sebagai  penyedia makanan bersertifikasi halal di Jepang dan Olimpiade Tokyo 2020

Liga Muslim Dunia jadi Penyedia Makanan Halal Jepang dan Olimpiade 2020
Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa

Terkait

Hidayatullah.com– Liga Muslim Dunia (MWL)  Mohammad bin Abdul Karim Al-Issa menandatangani sebuah kesepakatan dengan Jepang sebagai pemasok makanan halal bersamaan dengan Olimpiade 2020 Tokyo yang akan diadakan di negara ini, kutip Arab News  Ahad (18/03/2018).

Kesepakatan tersebut ditandatangani antara Sekretaris Jenderal MWL, Presiden Organisasi Halal Islam Internasional Mohammad Abdul Karim Al-Issa, Penasihat Khusus untuk Perdana Menteri Jepang, Mitsuhiro Miyakoshi dan Pangeran Hiroyoshi, sepupu Kaisar Jepang Akihito.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, MWL telah dipilih sebagai  penyedia makanan bersertifikasi halal di Jepang dan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca: Persiapan Olimpiade 2020 Jepang akan Impor Makanan Halal dari Malaysia

MWL akan bertanggung jawab untuk memberikan sertifikat kepada produk dan layanan sesuai dengan standar halal dan kebersihan sebelum mencapai konsumen.

Perjanjian tersebut memberi izin MWL untuk mengatur makanan halal dan layanan dengan standar tertinggi di Jepang.

Selain itu, liga juga akan menerbitkan sertifikat halal untuk produk yang ditujukan untuk komunitas Muslim di Jepang dan diekspor ke luar negeri, terutama ke negara-negara Arab dan negara-negara Islam lainnya.

Baca: Jakim akan Bantu Jepang Mendapatkan Sertifikat Halal dalam Olimpiade 2010

Dari pihak Jepang, Dr. Noka Miyagima, menganggap penandatanganan kesepakatan ini sebagai acara bersejarah dan memberi kesempatan kepada Jepang dalam industri halal. Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi sosial MWL dan berharap kerjasama lebih lanjut di masa depan seputar proyek halal.

Miyagima tak lupa memuji peran MWL dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Muslim di Jepang dan dunia Islam, serta mempromosikan integrasi mereka ke dalam komunitas non-Muslim.

Sebelumnya, Al-Issa sempat berpartisipasi dalam acara terkait peringatan tujuh tahun tsunami yang menimpa Kota Sendai, utara Jepang, pada tahun 2011. Dia juga mengunjungi Sekolah Sendai untuk Anak Yatim Piatu yang kehilangan orang tua dalam tsunami.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !