Paris Jadi Kota Berbiaya Hidup Termahal Kedua di Dunia

Paris Jadi Kota Berbiaya Hidup Termahal Kedua di Dunia

Terkait

Hidayatullah.com—Paris mengambil alih posisi Hong Kong sebagai kota kedua termahal untuk bermukim, menurut sebuah hasil survei yang dirilis hari Kamis (15/3/2018). Singapura tetap menduduki posisi nomor satu selama lima tahun berturut-turut.

Laporan Worldwide Cost of Living, yang diterbitkan oleh Economist Intelligence Unit, membandingkan lebih dari 400 harga satuan dari 160 produk dan jasa guna mengukur biaya hidup di 133 kota di dunia. Laporan itu disusun dalam bentuk daftar peringkat dengan pembanding kota New York yang memiliki index 100.

Lima dari 10 kota yang paling mahal untuk ditinggali berada di Benua Eropa, tetapi hanya satu di antaranya yang berada di eurozone.

Paris naik dari posisi kelima di tahun 2017 menjadi kota kedua termahal di dunia untuk ditinggali, sama dengan dengan Zurich, lapor Euronews.

Kota-kota di Eropa cenderung lebih mahal dalam kategori harga kebutuhan rumah tangga, perawatan pribadi, rekreasi dan hiburan, kata laporan itu.

Berikut daftar kota 10 berbiaya hidup paling mahal di dunia menurut laporan tersebut.

1. Singapura

2. Paris

2. Zurich

4. Hong Kong

5. Oslo

6. Jenewa

7. Seoul

8. Kopenhagen

9. Tel Aviv

10. Sydney

Lima kota di dalam zona euro yang berbiaay hidup paling mahal berturut-turut adalah Paris (Prancis), Wina (Austria), Helsinki (Finlandia), Frankfurt (Jerman), serta Dublin (Irlandia).

Lima kota di Eropa di luar zona euro yang berbiaya hidup termahal berturut-turut adalah Zurich (Swiss), Oslo (Norwegia), Jenewa (Swiss), Kopenhagen (Denmark) dan Reykjavik (Islandia).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !