Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Pendukung Liverpool akan ‘Jadi Muslim’ jika Mohamed Salah Cetak Gol

Mohamed Salah tampil gemilang bersama Liverpool musim ini. Gol demi gol yang ditorehkan membuatnya jadi pujaan baru fans
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sebuah video viral menunjukkan para pendukung pemain Liverpool Mohamed  Salah akan menjadi Muslim dan menghabiskan waktu di masjid, jika idola mereka berhasil menambah skor di musim ini.

Yel-yel yang mengadaptasi lagu “Good enough” karya band Dodgy dari tahun 1996 itu berisikan dukungan para pendukung kepada pemain depan Liverpool asal Mesir itu.

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku.”

“Jika dia menciptakan gol-gol baru, aku pun akan menjadi Muslim.”

“Duduk di mesjid, di situlah kuingin berada,” ujar mereka dikutip BBC, Sabtu (17/02/2018).

Baca: [Video] Ribuan Fans Bola “Wahabi” Shalawatan

Sebagaiimana diketahui, Liverpool FC berhasil melumat FC Porto dalam pertandingan lanjutan Liga Champions melawan FC Porto dengan skor 5-0 minggu ini.

Sadio Mane berhasil mencatatkan hatrik pertamanya bersama Liverpool. Namun pemain yang mencuri perhatian paling besar adalah Mohamed  Salah karena seperti tidak mau berhenti menjadi mesin gol Liverpool.

Dikutip dari siakapkeli.my, dengan gol spektakular yang ia ciptakan dalam pertangingan itu, Mo Salah telah genap mencetak 30 gol bersama The Reds.

Seorang fans bahkan menciptakan lagu khusus untuk Salah yang digelar sebagai ‘Raja Mesir’. Lagu itu sebenarnya hanya mengubah lagu milik penyamyi Inggris, James, yang berjudul Sit Down.

Lagu itu dinyanyikan saat mereka bergembira meraikan kemenangan Liverpool dan lirik lagu yang ada terselip satu kata, “jika dia mencetak angka lagi, maka saya juga akan menjadi muslim.”

Baca: Boleh Jadi Suporter, “Haram” Berfanatik!

Video dan lirik lengkap lagu gubahan suporter itu awalnya dimuat  IlmFeed dan langsung viral.

Pujian terhadap Mo Salah, demikian ia dipanggil, memang sudah selayaknya. Ini diakusi pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung Salah sebagai pemain fantastis dan luar biasa.

Mantan pemain Liverpool Phil Babb memuji setinggi langit bintang  Salah dengan mengatakan, sudah lama Liverpool tak memiliki striker setajam dia.

Menurut sosok yang pernah memperkuat Liverpool dari 1994 sampai 2000 ini, Salah punya kualitas yang sangat diidamkan oleh semua klub di dunia. Babb pun yakin, striker asal Mesir itu layak dihargai dengan banderol 100 juta pound atau setara Rp 1,9 triliun.

“Dengan kehebatannya di lini depan yang dengan fantastis bisa melewati pertahanan lawan sebelum mencetak gol, Salah layak dihargai sangat mahal, 100 juta pound,” kata Babb. Nilai 100 juta pound.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Lindungi Jamaah Haji, Saudi Sita Ribuan Barang Dagangan dan Periksa Timbangan di Makkah dan Madinah

Lindungi Jamaah Haji, Saudi Sita Ribuan Barang Dagangan dan Periksa Timbangan di Makkah dan Madinah

Salju Memutihkan Gunung di Tabuk Arab Saudi

Salju Memutihkan Gunung di Tabuk Arab Saudi

Prancis Larang Plastik Sekali Pakai, Nanti 20 Tahun Lagi

Prancis Larang Plastik Sekali Pakai, Nanti 20 Tahun Lagi

Anwar Al Awlaqi Dikabarkan Terbunuh

Anwar Al Awlaqi Dikabarkan Terbunuh

PM Baru Maroko Seorang Liberal?

PM Baru Maroko Seorang Liberal?

Baca Juga

Berita Lainnya