Kota di Turki Memberikan Pelayanan Gratis berupa “Taksi Becak”

Proyek senilai 50 Euro akan dilaksanakan selama setahun, disediakan untuk para lansia, perempuan hamil, warga difabel, dan anak-anak

Kota di Turki Memberikan Pelayanan Gratis berupa “Taksi Becak”
AA
Becak motor ala Turki ini gratis untuk lansia, wanita hamil dan anak-anak

Terkait

Hidayatullah.com–Pemerintah Kota Distrik Luleburgaz, Kirklareli, barat laut Turki hari Selasa meresmikan pelayanan terbaru ‘taksi becak’  ramah lingkungan, dan berperan dalam menghadapi perubahan iklim.

Wali Kota Distrik Luleburgaz, Emin Halebak, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pelayanan gratis yang tersedia tersebut sengaja diberikan agar pengunjung dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Saat meluncurkan program ’taksi becak’ tersebut, ia menjelaskan bahwa pemerintah daerahnya juga ingin ikut serta dalam  menyadarkan warga untuk mencegah pemanasan global, perubahan iklim.

Baca: Di Turki, Rajin ke Masjid Dapat Sepeda

Ia juga mengatakan bahwa pengadaan kendaraan becak itu dalam rangka membantu program Uni Eropa bertajuk “Kami melawan perubahan iklim dengan sepeda”  guna mengatasi efek gas karbon sehingga tidak menimbulkan kerusakan alam.

Baca: Turki Tawarkan Pendidikan Gratis Anak-Anak Suriah

Dia mengatakan bahwa pemerintah menggelontorkan dana sebesar 50 Ribu Euro untuk program ini yang akan dilaksanakan selama setahun penuh, hanya disediakan untuk para lansia, perempuan hamil, warga difabel, dan anak-anak.

“Kami memastikan orang tua, wanita hamil, orang cacat dan anak-anak di bawah 10 tahun dapat pergi ke mana pun mereka inginkan di Luleburgaz,” ujar Emin Halebak.

Hasan Qaut Arsalan, salah satu sopir taksi becak mengatakan bahwa ia senang dengan program tersebut, karena sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.*/Zulfikar H

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !