Jum'at, 12 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Internasional

Di India Bayi Perempuan Usia 8 Bulan Diperkosa Sepupunya

Bagikan:

Hidayatullah.com —Di New Delhi, ibukota India, seorang bayi perempuan berusia 8 bulan telah diperkosa oleh sepupunya sendiri.

Bayi itu dikabarkan dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit setempat, di mana dia dibawa ke sana hari Ahad (28/1/2018), lapor BBC.

Polisi mengatakan kepada media bahwa mereka sudah menangkap seorang laki-laki berusia 28 tahun, tersangka perbuatan bejat tersebut, yang disebut-sebut bekerja sebagai buruh harian.

Swati Maliwal, ketua komisi perlindungan perempuan di Delhi, yang mengunjungi bayi itu hari Senin malam, mengatakan bahwa luka yang dialami korban “sangat mengerikan.”

Lewat Twitter dia menjelaskan kondisi bayi malang itu, yang harus menjalani operasi bedah selama 3 jam.

“Tangisannya menyayat hati terdengar di ruang perawatan intensif di rumah sakit. Dia mengalami luka sangat parah di bagian organ dalamnya,” kata Maliwal.

“Apa yang akan kita lakukan? Bagaimana bisa Delhi tidur hari ini sementara bayi 8 bulan diperkosa secara brutal di ibukota ini? Apakah kita sudah sebegitu tidak berperasaannya atau hanya pasrah menerimanya sebagai nasib?” imbuh Maliwal, mengutarakan kegeramannya.

Maliwal juga menulis permintaan yang ditujukan langsung kepada Perdana Menteri Narendra Modi agar membuat peraturan yang lebih keras dan menambah sumber daya polisi guna melindungi anak-anak perempuan di negeri itu. [Baca juga: Puluhan juta anak perempuan di India tidak diinginkan keluarganya]

Menurut data Biro Pencatatan Kriminalitas Nasional, tahun 2016 tercatat ada 19.765 kasus pemerkosaan terhadap anak-anak di India. Jumlah itu naik dari tahun 2015 yang mencapai 10.854 kasus.

Beberapa tahun silam, seorang bayi perempuan berusia 11 bulan diculik tetangganya ketika sedang tidur di samping ibunya. Bayi itu diperkosa secara brutal selama dua jam.

Pada November 2015, seorang bayi berusia 3 bulan diculik dan dicabuli di kota Hyderabad.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Malaysia Izinkan Kapal Pembawa Pengunggsi Rohingya

Malaysia Izinkan Kapal Pembawa Pengunggsi Rohingya

Usai Shalat Jumat, Polisi Mesir Tembakkan Peluru Karet

Usai Shalat Jumat, Polisi Mesir Tembakkan Peluru Karet

Rusia Tidak Jadi Buka Pangkalan di Afghanistan

Rusia Tidak Jadi Buka Pangkalan di Afghanistan

Tiap Hari Puluhan Veteran Amerika Bunuh Diri

Tiap Hari Puluhan Veteran Amerika Bunuh Diri

Ceko Juga Perintahkan Periksa Implan Silikon

Ceko Juga Perintahkan Periksa Implan Silikon

Baca Juga

Berita Lainnya