Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Oprah Winfrey Tak Minat Jadi Capres Amerika Serikat?

Bagikan:

Hidayatullah.com—Juragan media Amerika Serikat Oprah Winfrey membantah spekulasi di media yang menyebutnya berminat untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat dalam pemilu 2020, dengan alasan “tidak memiliki DNA” untuk itu.

Setelah Winfrey, 63, berpidato dalam acara penyerahan Golden Globe Award awal bulan ini, muncul spekulasi bahwa miliarder media itu memiliki ambisi politik, kemungkinan duduk di Oval Office.

Namun, dalam wawancara dengan majalah InStyle, yang dilakukan tiga pekan sebelum acara Golden Globe itu dan akan diterbitkan bulan Maret besok, dia mengatakan bahwa jabatan presiden AS “bukan untuk dirinya.”

“Saya selalu merasa yakin dan pasti dengan diri saya untuk mengetahui apa yang saya bisa atau tidak bisa lakukan,” kata wanita yang dikenal pekerja keras dan berhasil menjadikan dirinya pengusaha sekaligus selebriti media yang sukses itu.

“Dan itu bukanlah sesuatu yang menarik hati saya. Saya tidak punya DNA untuk itu,” imbuhnya, seperti dilansir Asharq Al-Awsat (26/1/2018).

Usai pidatonya di acara Golden Globe itu, sejumlah teman Winfrey mengatakan bahwa dia “berpikir untuk mencalonkan diri dalam pilpres 2020.”

Mungkin saja Winfrey mengubah pendiriannya setelah pidato tersebut.

Dalam wawancara dengan InStyle tersebut, Winfrey menyuarakan optimismenya terhadap situasi politik di Amerika Serikat sekarang ini.

“Situasi saat ini benar-benar membuka mata banyak orang bahwa pada faktanya mereka punya suara, dan situasi saat ini membuat orang terlibat dalam cara yang tidak pernah terjadi sebelumnya.”

Oprah Winfrey menjadi terkenal di seantero Amerika Serikat, bahkan dunia, dengan menjadi pembawa acara sejumlah program bincang-bincang di televisi. Di kemudian menginvestasikan uangnya di bidang media. Bersama dengan sejumlah pemilik modal yang digandengnya, Winfrey mendirikan usaha penerbitan majalah, membuat sejumlah program acara televisi dan film, serta menggeluti serius bidang usaha televisi kabel dan radio satelit.

Donald Trump, yang populer di layar televisi sebagai pembawa acara populer The Apprentice, senang-senang saja mendengar kabar rencana pencapresan Oprah Winfrey –yang selama ini dikenal sebagai salah satu donatur Partai Demokrat. “Saya akan mengalahkan Oprah,” ujar Trump. “[Bersaing] dengan Oprah pasti akan sangat menyenangkan,” imbuhnya.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Jejak Rekam Radikalisme Biksu Wirathu Pembenci Etnis Rohingya

Jejak Rekam Radikalisme Biksu Wirathu Pembenci Etnis Rohingya

Dewan Militer Sudan Kunjungi UEA Usai ke Mesir & Saudi

Dewan Militer Sudan Kunjungi UEA Usai ke Mesir & Saudi

Media Turki Tuding al-Assad Sebarkan Krisisnya ke Negara Tetangga

Media Turki Tuding al-Assad Sebarkan Krisisnya ke Negara Tetangga

Peraih Nobel Asal Bangladesh Terbukti Tak Bersalah

Peraih Nobel Asal Bangladesh Terbukti Tak Bersalah

Solidaritas Kristen Minta Indonesia Terapkan Pluralisme

Solidaritas Kristen Minta Indonesia Terapkan Pluralisme

Baca Juga

Berita Lainnya