Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

Dulu Inggris, Sekarang Nama Muhammad Sangat Populer di Jerman

Berkah kehadiran pengungsi Suriah di Eropa, nama Muhammad kian populer
Bagikan:

Hidayatullah.com–Nama Muhammad dilaporkan menjadi salah satu nama paling populer untuk pria kelahiran Jerman saat ini, demikian dikutip laman breitbart.com.

Menurut Gesellschaft für Deutsche Sprache (GfdS), badan bahasa milik pemerintah yang berkantor pusat di Wiesbaden, nama Muhammad telah mengalami peningkatan popularitas yang pesat, bahkan lebih populer daripada yang ditunjukkan oleh tokoh mereka, Lapor Die Welt dikutip laman breitbart.com.

Bahkan kini, nama bayi Jonas dan Maximilian mungkin akan segera tersalip di Jerman. Dan nama Muhammad, dengan cepat menjadi salah satu nama bayi laki-laki yang paling populer di Jerman.

Sejak Angela Merkel membuka perbatasan pada tahun 2015, lebih dari satu juta migran telah tiba di negara ini.

Pertumbuhan populasi ini dinilai telah menjadi faktor kenaikan nama khas Islam dan Arab. Dalam waktu kurang dari satu dekade, nama Muhammad telah melesat dari posisi ke-97 ke posisi 26.

“Dalam waktu kurang dari 10 tahun, telah meningkat dari posisi 97 menjadi 26. Dalam tiga tahun ke depan, Muhammad bisa menempati posisi 10 besar,” kata kepala Asosiasi Jerman tersebut.

Baca: Muhammad Nama Paling Populer di Inggris

Dalam waktu tiga tahun, Muhamad bisa masuk dalam sepuluh besar, ujar kepala Society for German Language (Gfds). Data Data GfdS –sebagaimana banyak statistik serupa– tidak mempertimbangkan semua ejaan sejenis (Muhammad) yang berbeda seperti Mohammed, Mohamad, Mohamed, Mehmet, dan lainnya.

Statistik untuk 2016 mengungkapkan bahwa Muhammad (atau Muhammed) bangkit dari posisi ke-41 pada tahun 2015, menjadi posisi 26 tahun berikutnya.

Di Kota Herne, sekitar 17,2 persen dari 161.306 penduduknya adalah migran pada tahun 2017 – naik dari 16,4 persen pada tahun 2016. Tahun itu, Muhammad adalah nama paling populer ketiga di kota ini.

Direktur pengelola GfdS, Andrea Ewels, mengatakan, “Perkembangannya tentu saja terkait dengan gelombang imigrasi.” Dia mengharapkan Muhammad berada di 10 nama teratas pada tahun 2021 atau 2022.

Baca: Nama “Muhammad” Paling Populer di Israel

Sementara itu, surat kabar Austria Kronen Zeitung, data yang dikumpulkan dengan menggunakan semua varian yang baru ditemukan, Mohammed berada di peringkat ketiga di atas posisi kelima sebagai nama paling populer di antara bayi laki-laki yang lahir di Wina, Daily Mail melaporkan.

Di Inggris, sebuah laporan dari Kantor Badan Nasional Statistik Inggris (ONS) Juli lalu menunjukkan bahwa 98 persen pertumbuhan penduduk disebabkan oleh migrasi massal. Di Swedia dan Jerman, migrasi massal juga merupakan satu-satunya faktor di balik pertumbuhan penduduk.

Tahun lalu, Badan Nasional Statistik Inggris (ONS),  nama Muhammad masuk sepuluh besar nama bayi paling populer di Inggris, menggeser nama William. Nama Muhammad tercatat sebagai nama bayi yang paling populer di London dan kawasan West Midlands.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Petugas Intelijen ASIO Geledah Warga Indonesia Di Australia

Petugas Intelijen ASIO Geledah Warga Indonesia Di Australia

Kota NEOM akan Dipenuhi Teknologi Robotik dan Hiburan

Kota NEOM akan Dipenuhi Teknologi Robotik dan Hiburan

Pejabat Sudan: Hubungan dengan ‘Israel’ Akan Membantu Menghapus Sudan dari Daftar Terorisme AS

Pejabat Sudan: Hubungan dengan ‘Israel’ Akan Membantu Menghapus Sudan dari Daftar Terorisme AS

Amnesti Bagi Overstayer Saudi Diperpanjang

Amnesti Bagi Overstayer Saudi Diperpanjang

Pengacara Anti-Terorisme ‘Israel’ Dihukum karena Menyerang Warga Palestina

Pengacara Anti-Terorisme ‘Israel’ Dihukum karena Menyerang Warga Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya