Kamis, 9 Desember 2021 / 4 Jumadil Awwal 1443 H

Internasional

Lembaga Islam Malaysia Cemaskan Perkawinan Sejenis

The Malaysian Insight
Muslim Malaysia lakukan aksi protes atas rencana pesta kaum LGBT
Bagikan:

Hidayatullah.com—Yayasan Da’wah Islam Malaysia (Yadim) khawatir perkawinan sejenis, jenis perkawinan terlarang, mungkin terjadi secara diam-diam di kalangan umat Islam di negara ini.

Direktur Yadim Zona Timur, Mahadi Awang mengatakan jika terjadi insiden semacam itu, indikasi tidak sehatnya tentang peradaban masyarakat Muslim di Malaysia.

Pernyataan Mahadi Awang ini mengomentari isu bintang Hollywood dan penyanyi populer Ricky Martin yang mencuri perhatian dunia saat mengumumkan telah mengawini seorang pria, Jwan Yosef. Mahadi mengatakan kekhawatiran seperti itu akan menjadi generasi penerus generasi muda Malaysia saat ini.

Mengutip pernyataannya di Sinar Harian, dia mengatakan bahwa sekarang budaya Barat dan dikhawatirkan akan diikuti oleh orang-orang Muslim di negara ini.

Perkawinan serupa yang melibatkan bintang Hollywood dikhawatirkan akan menjadi tren dan budaya diam-diam di kalangan individu Muslim di negaranya.

Baca: PM Malaysia Sebut Gay, Liberalisme dan Pluralisme Musuh Islam

Mahadi Awang mengatakan, untuk mengatasi masalah tersebut, tren perkawinan serupa harus dilarang karena bertentangan dengan sifat kehidupan manusia.

Menurutnya, prinsip pengajaran agama, latar belakang keluarga dan kebijaksanaan orang tua dalam membentuk gaya hidup anak juga berperan penting dalam mengatasi masalah tersebut.

“Hal utama yang harus dicegah agar terjadi seperti ini adalah fenomena homoseksual yang berpotensi menghancurkan lembaga kemasyarakatan – keluarga dan lembaga sosial.

“Bagaimana kita bisa tumbuh jika pasangan kita sejenis? Jika ini meluas, maka akan berdampak buruk yang melibatkan kehancuran moral masyarakat, “katanya.

Mahadi mengatakan, meski ada banyak contoh larangan dalam perlakuan itu, tidak cukup untuk meningkatkan kesadaran akan budaya tanpa kesadarannya sendiri.

Oleh karena itu, katanya, masyarakat perlu bertanggung jawab untuk memberantas budaya homoseksual dengan mengejar pengetahuan agama yang sebenarnya.

Baca: Sikap Tegas Malaysia Larang Pesta Homo

Menurutnya, kecaman perbuatan ini menyebabkan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam tidak mau mengakui (pelaku hubungan sesame jenis, red) sebagai umatnya, karena  ada banyak sebab, di antaranya mempengaruhi penyakit kelamin, katanya.

“Ada banyak ruang bagi mereka yang terjebak dalam adegan ini untuk bertobat dan kerja sama anggota masyarakat diperlukan untuk mendukung perubahan yang lebih baik dan meninggalkan dunia yang gelap,” katanya.

Sebelumnya, penyanyi populer Ricky Martin mengumumkan telah mengawini seorang pria  bernama Jwan Yosef.

Penyanyi lagu Livin ‘La Vida Loca ini bercerita saat diwawancarai E! News, pada 10 Januari 2018 saat menghadiri acara televisi terbarunya, The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story.*

Baca: Menikah Atau Kawin?

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Malaysia Larang Penyebaran Aliran Islam Syiah

Malaysia Larang Penyebaran Aliran Islam Syiah

Pasca Penerapan Hukum Islam,  Sultan ‘dipaksa’ Jual Hotel Beverly Hills

Pasca Penerapan Hukum Islam, Sultan ‘dipaksa’ Jual Hotel Beverly Hills

Kanal Televisi Prancis M6 Dilarang Beroperasi di Aljazair

Kanal Televisi Prancis M6 Dilarang Beroperasi di Aljazair

Guru Berjilbab Tak Diizinkan Mengajar Sekolah Dasar di Berlin

Guru Berjilbab Tak Diizinkan Mengajar Sekolah Dasar di Berlin

Rusia Bantu Iran Bangun Reaktor Nuklir

Rusia Bantu Iran Bangun Reaktor Nuklir

Baca Juga

Berita Lainnya