Tunawisma di Brussels Dibagikan Tenda Kardus

Tunawisma di Brussels Dibagikan Tenda Kardus

Terkait

Hidayatullah.com—Sebuah proyek di Brussels, Belgia, memelopori pembagian tenda kardus portabel untuk dipakai tunawisma tidur.

Tenda-tenda kardus itu, yang dikenal sebagai proyek ORIG-AMI, bisa dibawa-bawa oleh pemiliknya saat mencari lokasi tidur.

Di Brussels, tunawisma dilarang menggunakan tenda yang umum dipakai berkemah, artinya mereka seringkali digusur oleh polisi.

Pihak di balik proyek itu berharap tunawisma di ibukota Belgia itu memiliki tempat yang aman untuk tidur.

Tenda-tenda kardus itu diperbolehkan oleh polisi, kata mereka.

Tenda kardus tersebut diciptakan oleh orang-orang di pusat rehabilitasi kerja provinsi, lapor situs berita lokal BX1 seperti dilansir BBC Jumat (29/12/2017).

Kardusnya disumbang oleh sebuah pabrik karton dan produk jadinya dirakit di bengkel kerja penjara Lantin, lapor situs itu.

Banyak tunawisma mengalami kesulitan selama musim dingin dan sebagian dari mereka tidak mau tinggal di penampungan, karena tidak ingin berpisah dengan hewan peliharaannya.

“Fakta bahwa 2.600 orang tinggal di jalan-jalan kota Brussels, salah satu negeri paling nyaman di dunia, sungguh sulit diterima,” kata Xavier Van der Steppen, ketua lembaga swadaya masyarakat yang terlibat dalam proyek itu, kepada lembaga penyiaran RTBF.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !