Jurus Mengelak Pajak: Pria Heteroseksual Melakukan Perkawinan Homoseksual

Dua sahabat Matt Murphy (83) dan Michael O'Sullivan (58) mengambil untung dari peraturan perundangan di Irlandia soal perkawinan homoseksual.

Jurus Mengelak Pajak: Pria Heteroseksual Melakukan Perkawinan Homoseksual

Terkait

Hidayatullah.com—Dua pria heteroseksual memiliki gagasan baru untuk mengelak dari pajak warisan yang tinggi di Dublin, Irlandia, dengan cara melakukan perkawinan sesama jenis.

Dua sahabat Matt Murphy (83) dan Michael O’Sullivan (58) mengambil untung dari peraturan perundangan di Irlandia soal perkawinan homoseksual yang diloloskan tahun 2015.

O’Sullivan adalah orang yang sudah lama merawat Murphy, penderita giant cell arteritis yang mengakibatkan gangguan pada saraf penglihatan. Akan tetapi, Murphy tidak memiliki uang untuk membayar jasa temannya itu. Oleh sebab itu, Murphy berjanji akan mewariskan rumahnya kepada O’Sullivan jika dirinya wafat.

Berdasarkan hukum di Irlandia, O’Sullivan harus membayar 50.000 euro (sekitar 808 juta rupiah) sebagai pajak warisan, yang baru sanggup dibayarnya jika menjual terlebih dahulu rumah tersebut. Jika demikian, tujuan utama pemberian rumah Murphy kepada O’Sullivan –yang sebelumnya tunawisma– tidak tercapai.

Ketika keduanya menyadari bahwa tidak ada pajak yang harus dibayar atas rumah warisan jika mereka adalah pasangan menikah, mereka mendapatkan ide untuk melakukan perkawinan sesama jenis.

Kedua laki-laki heteroseksual itu lantas menggelar upacara perkawinan homoseksual di bekas sebuah rumah sakit di Grand Canal Street, Dublin, dan menggelar resepsi di bar Gasworks yang terletak tidak jauh dari tempat itu, lapor Euronews (23/12/2017).*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !