Saudi Menyetop Impor Jambu dari Mesir

Juni lalu, pihak beriwenang Saudi memutuskan melarang impor stroberi Mesir karena kontaminasi residu pestisda

Saudi Menyetop Impor Jambu dari Mesir

Terkait

Hidayatullah.com–Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Saudi menyatakan melarang impor buah jambu segar dari Mesir sementara setelah dilaporkan terkontaminasi residu pestisida yang tinggi,  demikian disampaikan hari Selasa, (26/12/2017).

Dikutip dari Middle Eat Eye, Menteri Urusan Dalam Negeri untuk urusan peternakan, Hamad Al-Batshan, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers hari ini bahwa larangan tersebut terjadi setelah sebuah pemeriksaan terhadap sampel jambu biji merah Mesir dilakukan.

Baca: Mesir Naikkan Harga Rokok Lokal dan Impor –

Tes tersebut, Al-Batshan menjelaskan, telah membuktikan bahwa jumlah residu pestisida pada buah Mesir lebih tinggi daripada standar internasional yang diizinkan.

Baca: UAE Melarang Impor Unggas Dari Saudi 

Pejabat Saudi tersebut mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan bersama oleh kementerian tersebut dan Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi (SFDA) dalam upaya mendukung pelaksanaan program nasional untuk memantau residu pestisida dalam semua jenis sayuran impor dan buah-buahan ke pasar Saudi.

Pada bulan Juni lalu juga, pihak beriwenang Saudi memutuskan untuk melarang impor stroberi Mesir karena kontaminasi residu pestisda.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !