frontpage hit counter

Menderita Kanker, Mantan Bos Komatsu Gelar Pesta Perpisahan Terima Kasih

“Saya puas dapat mengucapkan 'terima kasih' kepada orang-orang yang saya temui dalam hidup saya," kata bekas presiden Komatsu itu.

Menderita Kanker, Mantan Bos Komatsu Gelar Pesta Perpisahan Terima Kasih
Satoru Anzaki (bertongkat) bekas presiden Komatsu.

Terkait

Hidayatullah.com—Seorang pengusaha Jepang yang didiagnosis menderita kanker stadium akhir menggelar pesta perpisahan untuk mengucapkan terima kasih kepada orang banyak.

Satoru Anzaki mengundang sekitar 1.000 tamu, termasuk teman, bekas kawan satu sekolah, rekan bisnis dan pegawainya untuk menghadiri pesta hari Senin (11/12/2017) itu, lapor BBC.

Pria berusia 80 tahun mantan presiden pabrikan mesin raksasa Komatsu itu didiagnosis mengidap kanker kandung kemih pada bulan Oktober lalu.

“Saya puas dapat mengucapkan ‘terima kasih’ kepada orang-orang yang saya temui dalam hidup saya,” kata Anzaki kepada para reporter usai pesta.

“Oleh karena saya ingin memaksimalkan kualitas hidup selama waktu yang tersisa, saya memutuskan untuk tidak mendapatkan perawatan [medis] apapun mengingat efek-efek samping yang ditimbulkannya,” kata Anzaki dalam konferensi pers yang digelar usai acara.

Dia mengumumkan akan menggelar acara pesta terima kasih dan pamitan itu lewat iklan di koran pada 20 November lalu. Rencananya tersebut lantas menjadi viral di dunia maya, dengan sebagian orang memberikan pujian atas inisiatifnya itu. Namun, sebagian orang ada juga yang menanggapinya dengan bercanda, kalau-kalau mereka bisa mendapatkan undangan ke pesta itu.

Untuk kepentingan acara, Anzaki menyewa tempat di sebuah hotel di Tokyo, yang dihiasi dengan kenangan-kenangan selama perjalanan hidupnya.

Dia juga menyiapkan sejumlah kejutan untuk menghibur para tamunya dan berusaha sebisa mungkin agar acara tidak berubah melankolis. Dia mengundang penari-penari untuk pentas di panggung, yang didatangkan dari kampung halamannya Tokushima.

Menurut media Jepang, Anzaki berusaha menjabat tangan sebanyak mungkin tamunya untuk mengungkapkan rasa terima kasih.

“Acaranya sangat menyenangkan,” kata seorang mantan pegawainya kepada NHK.

“Saya juga mengidap penyakit dan acara ini membuat saya berpikir tentang bagaimana saya akan menghabiskan sisa masa hidup saya,” ujarnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !