Jakim akan Bantu Jepang Mendapatkan Sertifikat Halal dalam Olimpiade 2020

Kerjasama bertujuan untuk menyediakan makanan halal bagi atlet Muslim yang akan mengikuti ajang Olimpiade 2010

Jakim akan Bantu Jepang Mendapatkan Sertifikat Halal dalam Olimpiade 2020
NDTV Food
Restoran halal Jepang

Terkait

Hidayatullah.comРJabatan Kemajuan Islam Malaysia  (JAKIM) siap menawarkan sertifikasi halal dan bekerjasama dengan Pemerintah Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, tulis Kantor Berita Bernama, hari Kamis.

Direktur Divisi Halal Jakim, Dr Sirajuddin Suhaimee mengatakan bahwa kerjasama tersebut bertujuan untuk menyediakan makanan halal bagi atlet Muslim yang akan mengikuti olahraga ini.

Baca: Jepang Jadi Tuan Rumah Pameran Halal Internasional Pertama

Dia mengatakan langkah tersebut dilanjutkan dengan pertemuan Perdana Menteri Najib Razak dengan mitranya di Tokyo pada 20 November 2016, tahun lalu.

“Jakim siap mengirim karyawannya untuk berlatih dan memperbarui sistem untuk memproduksi produk halalal toyibban. Kerja sama ini seperti kesempatan emas bagi Jakim untuk lebih memperluas sertifikasi halal Malaysia secara global, “katan Sirajuddin Suhaimee usai bertemu delegasi Perlis yang dipimpin oleh Raja Muda Perlis Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail bersama penyelenggara Olimpiade dan penyelenggara Paralimpiade Jepang di Toranomon Hills Mori Tower kemarin.

Chief Operating Officer (COO) Yukihiko Nunomura mengepalai pejabat Jepang dalam pertemuan tersebut. Acara ini ikut dihadiri Duta Besar Malaysia untuk Jepang,  Ahmad Izlan Idris dan pihak Halal Japan Corporation (HJC) yang dipimpin oleh, Hirobumi Ohsato.

Baca: Jepang Siapkan Produk Halal untuk Sambut Wisatawan Muslim

Dalam pertemuan tersebut, Dr Sirajuddin memberikan penjelasan tentang sertifikasi halal yang telah diadopsi oleh Jakim di 41 negara.

Sirajuddin mengatakan bahwa saat ini dua rumah pemotongan hewan di Okayama memiliki sertifikasi halal dari Jakim dan hewan yang disembelih juga telah diekspor ke Malaysia.

Jepang bukan kali pertama menjadi tuan rumah Olimpaide. Pada tahun 1964 lalu, Negeri Sakura juga dipercaya sebagai tuan rumah ajang olahraga multi even empat tahunan itu.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !