Pelaku Teror Gereja First Baptist di Sutherland Mantan Pengajar Alkitab

Pelaku teror adalah mantan tentara, pernah jadi guru pelajaran Alkitab di Gereja Kingsville First Baptist

Pelaku Teror Gereja First Baptist di Sutherland Mantan Pengajar Alkitab
AP
Teror di Gereja First Baptist, di Sutherland Springs, Texas, Amerika Serikat. (Insert): Devin Patrick Kelley

Terkait

Hidayatullah.com—Aksi terorisme dilakukan seorang pria yang menembak secara membabi buta sebuah gereja dan umatnya saat kebaktian hari Minggu lalu.  Sedikitnya 26 orang tewas dan puluhan lain terluka.

Berpakaian hitam, pelaku menggunakan jaket anti peluru, pelaku membawa senjata  semi otomatis Ruger AR menyerang jamaat Gereja First Baptist, Sutherland Springs, terletak sekitar 65 kilometer timur San Antonio saat berlangsungnya ibadat hari Minggu,  (05/11/2017).

Suasana awalnya tenang dan gembira seketika berubah jadi ratapan tangis dan mengerikan.

“Sedikitnya 26 orang tewas akibat tembakan pelaku. 23 korban ditemukan tewas di dalam gereja, dua ditemukan tewas di luar gereja, dan satu tewas di rumah sakit. Beberapa orang jemaat menderita luka ringan hingga luka parah. Mereka berusia antara 5 tahun hingga 72 tahun,” ujar, Freeman Martin, Direktur Regional Departemen Keselamatan Publik Texas.

Baca: PM Kanada: Penembakan di Masjid Quebec merupakan Teror terhadap Muslim

Martin menjelaskan pelaku teror berdarah di Gereja First Baptist itu diketahui bernama Devin Patrick Kelley, 26 tahun. Kelley adalah mantan tentara Angkatan Udara (AU) AS yang dipecat kesatuannya.

“Dia mempersenjatai dirinya dengan senapan serbu tipe Ruger AR,” kata Martin. Martin melanjutkan, saat kejadian, seorang warga dengan berani menyerang Kelley. Warga yang belum diketahui identitasnya itu langsung menembaki Kelley yang berusaha kabur dengan mobil. Warga itu langsung mengejar Kelley, dan menghentikannya dengan cara menabrak mobilnya di perbatasan Guadalupe County.

Setelah pelaku keluar gereja, seorang warga setempat  menembak dan mengejarnya. Kelley menjatuhkan senjatanya dan lari meninggalkan gereja. Pelaku ditemukan tewas di dalam mobilnya dengan luka tembakan. Namun polisi belum memastikan apakah ia tewas bunuh diri atau karena tembakan warga.

Baca: Masjid Ibrahim Di Perth Dilempari Kepala Babi

Juru bicara Angkatan Udara Amerika, Ann Stefanek, membenarkan Kelley pernah bekerja di pangkalan Angkatan Udara Amerika di Holloman, New Mexico Kelley, bertugas di bagian logistik dan penyediaan kebutuhan pasukan, hingga kemudian dipecat tidak hormat pada tahun 2014, CBS News.

Devin Patrick Kelley, juga pernah menjadi guru relawan pelajaran Alkitab. Di akun Linkedln miliknya, Kelley menulis status tentang profesinya sebagai guru relawan di Gereja Kingsville First Baptist dan menayangkan fotonya dengan seorang anak kecil, kutip Daily Mail.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !