Selasa, 21 September 2021 / 13 Safar 1443 H

Internasional

Raja Salman Perintahkan Pembentukan Badan Otoritas Keamanan Cyber Nasional

Raja Salman bin Abdul Aziz
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pelayan Dua Masjid Al-Haram, Raja Salman pada hari Selasa mengeluarkan surat keputusan untuk mendirikan Badan Otoritas Keamanan Cyber Nasional.

Menteri Negara dan Anggota Kabinet Dr. Musaed Al-Aiban telah ditunjuk sebagai ketua dewan direktur dari badan otoritas itu. Kewenangannya akan langsung terkait dengan raja, Saudi Press Agency melaporkan sebagaimana dikutip Al Arabiya, Rabu (01/11/2017).

Baca: Raja Salman Perintahkan Pendirian Kompleks Hadits Terbesar

Para anggota dewan tersebut terdiri dari kepala Presidensi Keamanan Negara, ketua Intelijen Umum, wakil menteri dalam negeri, dan wakil menteri pertahanan

Al-Aiban mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, atas pembentukan otoritas itu sebagai badan yang kompeten dengan semua hal yang berkaitan dengan keamanan cyber dengan tujuan meningkatkan keamanan cyber negara dalam rangka melindungi kepentingan, keamanan dan infrastruktur nasional.

Baca: Pemerintah Akan Sahkan Badan Cyber Nasional

Al-Aiban mengatakan badan otoritas itu akan memulai regulasi dan tugas operasionalnya di bidang ​​cyber keamanan dengan meningkatkan perlindungan jaringan, sistem TI, sistem operasi, komponen perangkat keras dan perangkat lunak, layanan dan data, dengan mempertimbangkan semakin pentingnya keamanan cyber dalam kehidupan publik.

Dia mengungkapkan bahwa badan otoritas itu juga bertujuan untuk membangun industri nasional di bidang keamanan cyber.

Al-Aiban menekankan bahwa badan otoritas itu akan memberikan prioritas utama untuk menarik dan menyewa kader-kader nasional yang memenuhi syarat, membangun kemitraan dengan entitas publik dan swasta, dan mendorong inovasi dan investasi dalam bidang keamanan cyber untuk berkontribusi dalam mencapai kebangkitan teknologi yang mendukung perekonomian nasional masa depan Saudi. */Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Gunung Api Madinah Jadi Kawasan Wisata

Gunung Api Madinah Jadi Kawasan Wisata

Berpesta Bersama FARC Anggota Tim Pemantau PBB Dipecat

Berpesta Bersama FARC Anggota Tim Pemantau PBB Dipecat

Arab Sepakat Bantu Palestina 100 Juta Dolar per Bulan

Arab Sepakat Bantu Palestina 100 Juta Dolar per Bulan

Agen Israel bobol Rahasia Pemerintahan AS

Agen Israel bobol Rahasia Pemerintahan AS

Bursa Mesir Rugi 1,73 Miliar Dolar Akibat Bentrokan

Bursa Mesir Rugi 1,73 Miliar Dolar Akibat Bentrokan

Baca Juga

Berita Lainnya