Gereja Swedia Dikecam Pasang Gambar Yesus Ngiler Taco

Gambar tersebut diunggah lewat Twitter oleh akun resmi Svenska kyrkan (Gereja Swedia) dalam rangka Jumat Taco (taco fredag).

Gereja Swedia Dikecam Pasang Gambar Yesus Ngiler Taco

Terkait

Hidayatullah.com—Gereja Swedia diguyur hujan kecaman di media sosial, setelah memajang gambar bergerak GIF yang menunjukkan Yesus menggerak-gerakkan jari sambil matanya menatap ke atas seolah “ngiler” melihat sesuatu.

Gambar tersebut diunggah lewat Twitter oleh akun resmi Svenska kyrkan (Gereja Swedia) dalam rangka Jumat Taco (taco fredag), sebuah tradisi masyarakat Kristen Swedia yang biasa makan makanan Meksiko taco pada hari Jumat, lapor RT hari Rabu (1/11/2017).

“Ini kedengarannya seperti Jumat Taco yang kebablasan. Baca kitab Perjanjian Lama, di sana ada daftar panjang makanan yang diperbolehkan dan dilarang!” tulis pemilik akun Kettil Mannerheim yang geram dengan gambar itu.

“Beraninya kamu [siapapun] menampilkan Yesus-ku, tuhanku dikaitkan dengan Jumat Taco. Kenapa sih masyarakat kita seperti ini, saatnya kita menghentikan [tradisi] ini untuk selamanya,” tulis pemilik akun @vincent.

“Kita tidak dapat mengetahui kemungkinan apa pendapat Yesus soal Jumat Taco,” tulis seorang pengguna Twitter lain.

Sebagian orang mengaku tidak masalah dengan gambar Yesus digambarkan ingin sekali makan taco. “Saya menyukainya! Jelas, Yesus menetapkan Jumat Taco penuh sukacita dan semangat persekutuan,” tulis seorang wanita.

“Fakta ini, yang mana kelompok orang yang sama yang biasa menuntut hak mereka untuk mengolok-olok [Nabi] Muhammad sekarang marah soal Yesus #tacofredag, berbicara banyak,” sindir pemilik akun Andreas Persic, merujuk fakta banyaknya masyarakat Barat yang mengolok-olok Nabi Muhammad.

“Ini tips untuk perayaan #tacofredag selanjutnya,” kata pemilik akun Twitter Jacob Zetterman dengan menyertakan foto patung kecil Yesus sedang berdiri di samping botol-botol bergambar Yesus dengan label bertuliskan “Taco Jesus”, “Saus Pedas”, “Api neraka”, “Cabe Roh Kudus”.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !