Pemimpin Senior Houthi Terbunuh dalam Serangan Udara Koalisi Arab

Ibrahim Abdullah al- Muayad, adalah salah satu komandan lapangan yang paling menonjol di medan Perang Saada

Pemimpin Senior Houthi Terbunuh dalam  Serangan Udara Koalisi Arab
SG
Ibrahim Abdullah al-Moayed

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang pemimpin senior milisi Syiah Houthi tewas bersama sejumlah tentaranya di provinsi Hajja di Yaman barat laut oleh serangan udara Koalisi Arab pada hari Kamis lapor Saudi Gazette, Jum’at (27/10/2017).

Sebuah sumber di militer Yaman menegaskan bahwa pemimpin Houthi, Ibrahim Abdullah al- Muayad, salah satu komandan lapangan yang paling menonjol di medan Perang Saada.

Baca: Pemimpin Senior Milisi Syiah Houthi Yaman dan Hizbullah Tewas

Pernyataan komando distrik militer kelima yang disiarkan oleh pusat media mengatakan bahwa pesawat Koalisi Arab menyasar al-Muayad dan para tentaranya di daerah Mazraq, ketika dia menuju ke arah Alba setelah menghadiri pertemuan dengan para pemimpin milisi.

Al-Muayad adalah anak pemimpin suku milisi pemberontak Syiah al Houthi,  Abdullah al-Muayad. Dia diangkat menjadi wakil menteri layanan sipil oleh pemerintah milisi Houthi. Dia adalah orang ketiga dari saudara-saudaranya yang tewas dalam peperangan melawan rakyat Yaman dan pemerintah yang sah.

Baca: Usaha Pemberontak Syiah Houthi Serang Makkah Lahirkan Kecaman

Milisi pemberontak Syiah Houthi memastikan kematian al-Muayad melalui situs jejaring sosial di mana terdapat foto-fotonya dengan ayahnya, yang dipanggil sebagai guru karena ia merupakan salah satu rujukan yang paling penting dalam soal agama bagi suku Houthi.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !