Raja Sudah Dikremasi Warga Thailand Kembali Berpakaian Warna-Warni

Ratusan ribu rakyat Thailand menyemut di Bankok pekan lalu dengan berpakaian serba hitam untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Bhumibol.

Raja Sudah Dikremasi Warga Thailand Kembali Berpakaian Warna-Warni

Terkait

Hidayatullah.com—Pakaian berwarna-warni kembali muncul di jalan-jalan negeri Thailand, setelah masa berkabung selama setahun kematian Raja Bhumibol dinyatakan resmi berakhir. Rakyat Thailang mengenakan pakaian berwarna hitam dari ujung rambut hingga ujung kaki demi menghormati raja mereka yang mangkat.

Dilansir Deutsche Welle, hari Senin (30/10/2017) banyak orang Thailand sudah kembali mengenakan pakaian berwarna, setelah Raja Bhumibol Adulyadej dikremasi dalam sebuah prosesi yang sangat megah dan mewah selama lima hari.

Ratusan ribu rakyat Thailand menyemut di Bankok pekan lalu dengan berpakaian serba hitam untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Bhumibol, yang wafat dalam usia 88 tahun pada Oktober 2016.

Pemerintah menyatakan masa berkabung resmi berakhir pada hari Senin ini dengan menurunkan bendera umbul-umbul hitam-putih yang dipasang di pintu gerbang gedung pusat pemerintah Thailand di Bangkok selama setahun terakhir.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !