Honolulu Terapkan Larangan Gunakan Ponsel saat Menyeberang Jalan

Honolulu Terapkan Larangan Gunakan Ponsel saat Menyeberang Jalan

Terkait

Hidayatullah.com—Kota Honolulu menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang melarang penggunaan perangkat elektronik saat melintasi jalan raya.

Undang-undang baru yang melarang pejalan kaki menggunakan telepon seluler saat melintasi jalan, dimulai hari Rabu di Honolulu, Hawaii, kutip kantor berita Xinhua China.

Wali Kota Honolulu, Kirk Caldwell menandatangani undang-undang tersebut pada bulan Juli,  di mana undang-undang baru ini dinilai bertujuan mendidik pejalan kaki agar lebih bertanggung jawab dan berhati-hati saat melintasi jalan.

Baca: “Matikan Segera HP Kita di Tempat Ini…!”

Dalam peraturan ini, petugas polisi diizinkan untuk menuntut pejalan kaki menggunakan perangkat elektronik saat melintasi jalan-jalan di kota dan sekitarnya.

Baca: Adab Menggunakan HP dalam Islam

Pejalan kaki akan didenda antara US $ 15 dan US $ 35 untuk kesalahan pertama. Jumlah denda akan dinaikkan menjadi US $ 75 menjadi US $ 99, atau jumlah yang lebih rendah dari U $ 130, kutup  Hawai News Now.

“Selain pengemudi dan pengendara sepeda yang tunduk pada undang-undang telepon genggam, sekarang saatnya untuk menegakkan pejalan kaki,” kata seorang anggota dewan kota, Brandon Elefante yang juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan undang-undang tersebut.

Menurut sebuah poster Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 270.000 pejalan kaki di seluruh dunia terbunuh di jalan setiap tahun.*

Rep: Ama Farah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !