Program Angkutan Umum Makkah Diresmikan

Pangeran Khaled mengatakan proyek transportasi lokal harus mengimbangi peningkatan jumlah peziarah haji/umrah

Program Angkutan Umum Makkah Diresmikan

Terkait

Hidayatullah.com–Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal menandatangani kontrak untuk mengimpor, mengoperasikan dan memelihara bus-bus Makkah dalam program program transportasi umum Makkah (MPTP) dengan aliansi perusahaan-perusahaan spesialis nasional dan internasional. Demikian laporan Arab News, Selasa (03/10/2017).

Hisham Al-Faleh, sekretaris jenderal Otoritas Pembangunan Makkah, yang mengawasi program ini, mengatakan bus-bus baru itu akan membantu dalam memudahkan pergerakan lalu lintas di Makkah, membatasi kerugian sosial dan ekonomi akibat kecelakaan mobil dan mengurangi pencemaran lingkungan.

Program ini diharapkan akan menyediakan lebih dari 10.000 peluang kerja langsung dan tidak langsung.

Baca: Jalur Kereta Api Cepat Makkah-Madinah

Pangeran Khaled menyatakan apresiasinya atas nama warga Kota Taif dan atas nama dirinya sendiri kepada Raja Salman yang meresmikan program itu yang menelan biaya SR11 miliar ($2.93 miliar). Program ini merupakan bagian dari program-program Visi 2030.

Sebelumnya, Pangeran Khaled mengatakan proyek transportasi lokal harus mengimbangi peningkatan jumlah peziarah haji/umrah. Dia mengatakan proyek transportasi Makkah harus mencapai target untuk memfasilitasi warga dan peziarah.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !