Dompet Dakwah Media

Arab Saudi dan Rusia Setuju Akhiri Perang di Suriah

Setelah bertemu dengan Raja Salman, Menlu Rusia menyatakan kepuasannya dengan tingkat kerjasama kedua negara

Arab Saudi dan Rusia Setuju Akhiri Perang di Suriah
RT
Menlu Adel bin Ahmad Al-Jubeir setelah bertemu Menlu Rusia Sergey Lavrov

Terkait

Hidayatullah.com–Arab Saudi dan Rusia menyetujui prinsip internasional yang menjamin kedaulatan Suriah sesuai dengan hukum internasional dan tidak adanya campur tangan urusan dalam negeri Suriah, Menteri Luar Negeri Saudi, Adel bin Ahmad Al-Jubeir, hari Ahad  setelah bertemu Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

Berkenaan dengan tantangan yang dihadapi kawasan ini, pendirian kedua negara ini sama persis, kata Al-Jubeir, demikian laporan Arab News, Senin (11/09/2017).

Dalam konferensi pers bersama dengan mitranya dari Rusia di Jeddah, Al-Jubeir mengatakan bahwa mereka berdua telah membahas pentingnya mencapai solusi politik sesuai dengan deklarasi “Jenewa 1” dan Resolusi Dewan Keamanan PBB no 2254.

Baca: Tamparan Menlu Saudi Kepada Presiden Rusia Vladimir Putin terkait Suriah

Dia menekankan dukungan Kerajaan Saudi bagi zona-zona de-eskalasi dan proses politik di Suriah untuk mengeluarkannya dari krisis, mempertahankan integritas teritorialnya, menjamin hak-hak semua rakyat Suriah dan berusaha menemukan solusi politik berdasarkan resolusi Jenewa yang akan mengarah pada pembentukan pemerintahan transisi.

Setelah bertemu dengan Raja Salman, Menteri Luar Negeri Rusia menyatakan kepuasannya dengan tingkat kerjasama kedua negara.*/Abd Mustofa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !