Dompet Dakwah Media

Turki-Indonesia Perkuat Kerjasama Militer

Turki-Indonesia Perkuat Kerjasama Militer

Terkait

Hidayatullah.com–Direktur umum Kementerian Pertahanan Indonesia Sutrimo Sumarlan menyatakan bahwa Jakarta-Ankara sedang membahas mengenai peningkatan kerjasama bidang pertahanan, termasuk didalamnya menegani tercapainya kerja sama dalam memproduksi tank jenis menengah, sebagaimana disampaikan di Jakarta pada hari Jumat (8/9), demikian lansir Anadolu.

Sutrimo Sumarlan menyatakan bahwa pertemuannya dengan wakil dari Kementerian pertahanan Turki Ismail Demir terfokus dalam pembicaraan mengenai proyek produksi tank dan peningkatan kerjasama lebih jauh.

Selama tiga tahun sebelumnya, kerjasama Turki-Indonesia dalam bidang pertahanan telah terwujudkan malalui kerjasama antara PT Pindad dan FNSS Turki dalam peningkatan kemampuan persenjataan, yang terlihat hasilnya d dengan dipamerkannya tank KAPLAN MT yang merupakan tank kelas menengah, yang merupakan hasil kerjasama antara dua negara. Sebagaimana dirnencanakan, tank jenis ini akan dimapamerkan di Parade Militer Indonesia tahun 2018. Disamping diskusi mengenai tank, juga menyangkut masalah kerjasama yang berkenaan dengan produksi kapal selam dan drone.

 

 

 

Rep: Sholah Salim

Editor: Thoriq

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !