Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Usai Dihajar Badai Harvey, Biaya Rekonstruksi Texas Bisa Mencapai $180 Miliar

Bagikan:

Hidayatullah.com—Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan biaya rekonstruksi usai Badai Harvey bisa mencapai $180 miliar.

Abbott mengatakan bahwa Badai Harvei, yang menghajar wilayah pesisir Texas pada 25 Agustus dan mendatangkan hujan lebat selama beberapa hari kemudian, menimbulkan kerusakan lebih parah dibandingkan Badai Katrina yang memporak-porandakan wilayah New Orleans tahun 2005, lapor BBC Ahad (3/9/2017).

Badai yang mendarat di Texas pekan lalu itu, dan sebagian wilayah tetangga Lousiana, mengakibatkan sedikitnya 47 orang tewas. Sekitar 43.000 orang ditampung di tempat-tempat perlindungan sementara.

Pemerintah AS sudah meminta kongres agar menyetujui anggaran $7,85 miliar sebagai kontribusi awal pemerintah pusat dalam upaya pemulihan Texas. Gubernur Abbott menyebutnya sebagai “uang muka.”

Sebelumnya Gubernur Texas itu mengatakan negara bagiannya kemungkinan membutuhkan lebih dari $125 miliar dalam bentuk bantuan, tetapi kemudian meralat angkanya pada hari Ahad kemarin.

“Katrina menyebabkan, kalau saya tidak keliru, kerusakan senilai lebih dari $120 miliar. Namun, jika anda lihat jumlah rumah dan bisnis yang terdampak oleh badai [Harvey] ini menurut saya biayanya melebihi $120 miliar, mungkin $150 miliar hingga $180 miliar,” kata Abbott kepada Fox News.

Sementara itu, kepala badan penanggulangan bencana memperingatkan negara-negara bagian agar tidak mengandalkan pemerintah pusat menanggung ongkosnya.

Brock Long, kepala Federal Emergency Management Agency (FEMA), kepada CBS mengatakan bencana yang ditimbulkan Badai Harvey harus menjadi peringatan bagi para pejabat lokal di seluruh wilayah Amerika Serikat untuk mempersiapkan dana penanggulangan bencana.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Setelah 200 Tahun Wanita Paris Akhirnya Bebas Berpantalon

Setelah 200 Tahun Wanita Paris Akhirnya Bebas Berpantalon

Oxfam:  Kekayaan 4 Orang Terkaya di Indonesia Setara Kekayaan 100 Juta Penduduk Termiskin

Oxfam: Kekayaan 4 Orang Terkaya di Indonesia Setara Kekayaan 100 Juta Penduduk Termiskin

Erdogan Minta NATO Berbuat Lebih untuk Atasi Terorisme

Erdogan Minta NATO Berbuat Lebih untuk Atasi Terorisme

Desmond Tutu Ogah Bertemu Blair karena Perang Iraq

Desmond Tutu Ogah Bertemu Blair karena Perang Iraq

Radio Muslim Desak Tutup Kelab Malam di “Jalan Makkah”

Radio Muslim Desak Tutup Kelab Malam di “Jalan Makkah”

Baca Juga

Berita Lainnya