Dhaka Protes Penutupan Akses Menuju Masjid Al Aqsha

Bangladesh berkomitmen mendukung hak-hak warga Palestina, yaitu tanah air yang merdeka

Dhaka Protes Penutupan Akses Menuju Masjid Al Aqsha
AP
Jamaah yang menolak masuk karena pemasangan detektor logam dan kamera, melaksanakan shalat di depan polisi perbatasan Israel yang berdiri di luar Gerbang Lion (Lion’s Gate), sebuah pintu masuk utama ke kompleks masjid Al-Aqsha, di Kota Tua Yerusalem, pada 16 Juli 2017"

Terkait

Hidayatullah.com–Bangladesh mengecam pemblokiran akses menuju Masjid al-Aqsha oleh penjajah Israel menyusul aksi heroik pemuda-pemuda Palestina 14 Juli yang menyebabkan tiga warga Palestina dan dua petugas polisi Israel tewas.

Dalam kurun waktu 50 tahun terakhir, pertama kalinya umat Islam tidak dapat menyelenggarakan shalat Jum’at di komplek masjid yang sucikan Muslim sedunia tersebut.

Baca: Hanya dengan Pertumpahan Darah Israel Akan Melunak?

Dalam sebuah pesan kepada rekannya di Palestina, Menteri Luar Negeri Bangladesh, AH Mahmood Ali mengkritik penutupan Masjid Al-Aqsha, pelarangan shalat Jumat dan pengenaan pembatasan lainnya di sekitar al-Haram al-Sharif oleh penjajah Israel.

Baca: OKI Gelar Rapat Darurat Terkait Krisis Masjidil Al-Aqsha

Lebih jauh, AH Mahmood juga menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada para korban yang syahid,  kutip laman dhakatribune.

Dalam pesan tersebut, Menteri Luar Negeri Bangladesh juga mengulangi komitmen negaranya untuk mewujudkan hak-hak yang tidak boleh dicabut dari saudara-saudara Palestina, yaitu sebuah tanah air yang independen.*/Khawlah bint al-Azwar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !