Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Malaysia Rancang Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Marawi

Evakuasi warga Muslim Marawi
Bagikan:

Hidayatullah.com–Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan pihaknya sedang mengadakan negosiasi dengan wakil pemerintahan Filipina untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Malawi, kota yang dilanda konflik.

“Kami ingin pasTIKAn ISIS tidak bertapak di wilayah ini, apakah di Marawi atau tempat-tempat lain di ASEAN,” katanya dikutip Bernama.

Baca: Hampir 400.000 Warga Marawi Kehilangan Tempat Tinggal

“Untuk menambah hati dan pikiran, ia juga membutuhkan sentuhan manusia, sebab itu kami mengadakan diskusi dengan sekretaris Delfin untuk mengirim bantuan kemanusiaan bagi menolong mereka yang melarikan diri dari Marawi, karena kami tidak ingin mereka menjadi militan, semata-mata karena mereka menyimpan perasaan marah. ”

Hishammuddin mengatakan demikian setelah meresmikan fasilitas militer di Pangkalan Udara Subang, pada Kamis, 6 Juli 2017

Baca: Derita Berkelanjutan Umat Islam Marawi Pasca Darurat Militer Filipina

Dia menambahkan bahwa Malaysia turut meningkatkan kehadiran pasukan militernya di pantai timur Sabah untuk mencegah para militan dari menyusup ke negara itu.

“Para pejuang asing di Marawi menjadi kekhawatiran terbesar saya, seperti yang Anda ketahui bukan hanya ada rakyat Malaysia yang ditembak mati di Marawi. Dengan tempur ISIS yang melarikan diri dari tempat-tempat yang dikuasai oleh ISIS seperti Aleppo, Mosul dan Raqqa, kita tidak tahu tempat mana yang akan mereka melarikan diri nanti. ”

Dia akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Pangeran Mahkota Arab Saudi untuk membahas pembentukan Pusat Keamanan Raja Salman untuk menentang pengaruh ISIS.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Amnesty Desak Malaysia Tangkap Umar Al-Bashir

Amnesty Desak Malaysia Tangkap Umar Al-Bashir

Kelompok Kristiani Prediksi Kiamat 28 September

Kelompok Kristiani Prediksi Kiamat 28 September

Bin Ladin Terbunuh Bush Pilih Menyepi, Takutkah?

Bin Ladin Terbunuh Bush Pilih Menyepi, Takutkah?

vaksin-covid-19-gaza

Data Brazil: Vaksin Covid-19 Sinovac Cuma Efektif 50,4%

Israel Perkuat Pasukannya di Perbatasan Sinai Mesir

Israel Perkuat Pasukannya di Perbatasan Sinai Mesir

Baca Juga

Berita Lainnya