Putra Mahkota Saudi Dipuji Donasikan Dana Bantu Wabah Kolera Yaman

WHO berterima kasih pada Putra Mahkota atas sikap mulianya berkerja sama dengan Badan Kesehatan Dunia

Putra Mahkota Saudi Dipuji Donasikan Dana Bantu Wabah Kolera Yaman
Pangeran Mohammad bin Salman (31)

Terkait

Hidayatullah.com–Sejumlah negara memuji instruksi kerajaan Arab Saudi yang baru-baru ini diberikan pada Pusat Kemanusiaan Raja Salman  agar menyediakan 66,7 juta dollar untuk memberantas wabah kolera di Yaman, yang hal itu merupakan permintaan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF.

Intruksi diberikan langsung oleh Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman bin Abdulaziz, kutip Asharq Al-Awsat baru-baru ini.

Baca: Putra Mahkota Saudi Setujui Proyek Ramadhan untuk Pengungsi Suriah

Dubes Inggris untuk Yaman, Simon Shercliff, memuji melalui akun Twitternya bahwa kedermawaan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Putra Mahkota Saudi untuk membantu memberantas wabah kolera di Yaman merupakan sebuah sikap baik yang akan memberikan cukup dana yang dibutuhkan oleh UNICEF dan WHO di Yaman untuk mengatasi situasi menyedihkan itu.

Baca: Raja Salman Tunjuk Anaknya Sebagai Putera Mahkota Saudi

Sebagai balasannya, Koordinator Bantuan Darurat PBB Stephen O’Brien di akun Twitternya menyambut pengumuman kontribusi Arab Saudi itu, menjelaskan bahwa donasi itu dapat menghasilkan dampak positif yang besar.

Direktur Regional WHO, Dr.Mahmoud Fikri, menyatakan rasa terima kasihnya pada Putra Mahkota atas sikap mulianya dalam bidang kemanusiaan dan kerja samanya dengan Badan Kesehatan Dunia untuk melawan penyebaran kolera dan mengurangi situasi buruk yang disebabkan oleh wabah itu.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !