Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Bermaksud Ngetop di YouTube, Perempuan Amerika Ini Justru Menembak Mati Pacarnya

Bagikan:

Hidayatullah.com—Seorang wanita muda warga Minnesota, Amerika Serikat, didakwa melakukan penembakan berujung maut atas pacarnya, dalam peristiwa yang disebut pihak berwenang sebagai aksi ingin ngetop yang berjalan tidak sesuai rencana.

Monalisa Perez, 19, dijeloskan ke dalam sel tahanan setelah menembak Pedro Ruiz yang sedang memegang sebuah buku di dadanya, yang diyakini akan menghentikan laju peluru.

Pasangan muda yang tidak terikat tali perkawinan ini memiliki anak laki-laki berusia 3 tahun. Ketika aksi konyol itu dilakukan, hampir 30 orang menyaksikan Perez melepaskan tembakan ke arah dada Ruiz.

Bibi dari Pedro Ruiz mengatakan pasangan muda-mudi itu melakukan aksi tersebut dengan tujuan mencari popularitas di media sosial.

Kepada WDAY-TV, Claudia Ruiz mengatakan bahwa keponakannya itu berkata ingin melakukan aksi itu “karena kami ingin mendapatkan penonton lebih banyak, kami ingin terkenal.”

“Dia bilang pada saya soal ide itu dan saya katakan padanya, ‘Jangan lakukan hal itu. Jangan. Kenapa kamu mau pakai senjata? Kenapa?” kata Claudia kepada stasiun televisi lokal itu seperti dilansir BBC.

“Mereka sedang kasmaran, mereka saling mencintai,” kata Claudia. “Itu adalah guyonan kebablasan,”

Perez, yang sedang mengandung anak kedua, menghadapi dakwaan pembunuhan tak sengaja tingkat dua. Dia dihadapkan ke persidangan untuk pertama kali hari Rabu (28/6/2017).

James Brue dari kejaksaan setempat mengatakan bahwa buku yang sedianya untuk tameng adalah eksiklopedia bersampul tebal dan senjata api yang dipakai adalah jenis pistol kaliber 0,50 Desert Eagle.

Polisi telah menyita dua kamera, yang katanya dipakai untuk merekam aksi yang dilakukan hari Senin itu.

Satu tembakan dilepaskan dari senpi tersebut dengan jaraik satu kaki (30 sentimeter), sementara para tetangga menonton keduanya beraksi di luar rumah mereka di Minnesota.

Kepada petugas Perez mengatakan bahwa aksi itu merupakan ide Ruiz, dan pacarnya tersebut berupaya keras meyakinkan dirinya agar bersedia melakukannya.

Sehari sebelum aksi dilakukan, Perez mengungkapkan keberatannya lewat Twitter.

Pasangan muda yang hidup kumpul kebo itu mulai memajang video-video mereka di YouTube sejak bulan Maret lalu. Mereka ingin menunjukkan “kehidupan nyata pasangan muda yang juga menjadi orangtua di usia belasan tahun.”

Beberapa tahun belakangan layar televisi di Amerika kerap menayangkan profil, cerita dan gaya hidup remaja belasan tahun yang memiliki anak di luar nikah. Sejumlah orang yang pernah tampil di layar kaca itu kemudian menjadi selebritis, populer, dapat uang dan memiliki banyak penggemar. Bisa jadi hal tersebut mengilhami Perez dan Ruiz.

Pekan lalu, kepada para penontonnya di YouTube, Perez mengatakan bahwa dia merasa mendapat “anugerah” sebab ada “suami” di rumah yang akan menyambut kelahiran putra mereka bulan September mendatang.*

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Obama Masih Siap Berunding dengan Iran

Obama Masih Siap Berunding dengan Iran

Anak Laki 12 Tahun Perkosa Anak Laki 10 Tahun di Toilet Sekolah

Anak Laki 12 Tahun Perkosa Anak Laki 10 Tahun di Toilet Sekolah

Pembantaian 100 Santri Tahfizh Qur’an di Kunduz Picu Kemarahan Massal

Pembantaian 100 Santri Tahfizh Qur’an di Kunduz Picu Kemarahan Massal

Partai Al-Ikhwan Mesir Juga Diusulkan Dibubarkan

Partai Al-Ikhwan Mesir Juga Diusulkan Dibubarkan

Pangeran Saudi Bantah Tuduhan 150 Keluarga Kerajaan Positif Covid-19

Pangeran Saudi Bantah Tuduhan 150 Keluarga Kerajaan Positif Covid-19

Baca Juga

Berita Lainnya