Tiga Terluka dalam Insiden Ledakan Bom di Pattani

Program '' Bawa Balik Kampung '' merupakan program deradikalisasi oleh pemerintah Thailand untuk mereka yang pernah terlibat kegiatan militan

Tiga Terluka dalam Insiden Ledakan Bom di Pattani

Terkait

Hidayatullah.com–Dua anggota keamanan dan seorang siswa wanita terluka dalam insiden serangan bom di Mukim Peng, Saiburi di Pattani, Thailand selatan Rabu malam.

Kepala Polisi Daerah Saiburi Kol Mana Dechawaris mengatakan bom seberat 20 kg itu diparkir di tepi jalan raya dan meledak ketika lima anggota keamanan sedang melalui jalan raya itu dengan naik mobil lapis baja.

“Dua anggota keamanan dan seorang siswa wanita terluka akibat ledakan bom itu,” katanya dikutip Bernama kemarin dan menambahkan, ketiga korban mengalami cedera ringan.

Baca: Derita Orang Patani, Kegelisahan Tak Berkunjung Usai

Sementara itu Kepala Devisi Keempat AB Lt Jen Piyawat Nakwanich menaiki helikopter dari Pattani ke Benang Setar, Yala Rabu malam untuk bertemu dengan seorang pria yang setuju bergabung program ” Bawa Balik Kampung ”.

Baca: Bangkit Melawan Lupa: Negeri Melayu Patani Dibawah Jajahan Thailand

Pria itu, Bukhari Hasa diduga anggota kelompok militan dan memiliki lima perintah penangkapan atas insiden pemboman yang terjadi 10 tahun lalu di Yala.

Program ” Bawa Balik Kampung ” merupakan program deradikalisasi oleh pemerintah Thailand untuk membantu mereka yang pernah terlibat dengan kegiatan militan kembali kembali ke pangkuan masyarakat.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !