Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Indonesia Jadi Peserta Kehormatan di Pameran Pariwisata Internasional di Jeddah

Bagikan:

Hidayatullah.com—Mengusung tagline Wonderful Indonesia, explores further, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi peserta kehormatan (guest of honour) pada ajang pameran pariwisata Internasional Jeddah Intl. Travel & Tourism Exhibition (JTTX7) yang berlangsung dari tanggal 15-17 Februari 2017 di Convention Center, Hotel Hilton Jeddah, Arab Saudi.

Pameran ini dikuti lebihdari 160 peserta dari 20 negara dan dihadiri lebih dari 25.00 pengunjung dari seluruh dunia.

Sementara dari Indonesia, Kementerian Pariwisata RI yang diperkuatoleh KJRI Jeddah menghadirkan lima  perusahaan jasa pariwisata Indonesia dan perhotelan,  bekerjasama dengan Garuda Indonesia, maskapai penerbangan yang tiga kali secara berturut-turut sejak tahun 2014 dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London.

Baca:  Beberapa Tahun Lagi Pariwisata Halal Indonesia Bisa Nomor 1

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran pariwisata internasional ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia guna menarik lebih banyak lagi wisman dari Timur Tengah, khususnya Arab Saudi, yang hingga saat ini menduduki teratas dari sisi jumlah turis di antara negara-negara Timur Tengah.

Di sela-sela menghadiri pembukaan pameran, Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menegaskan komitmen KJRI Jeddah untuk turut mendukung setiap langkah Pemerintah RI untuk mewujudkan target capaian di bidang pariwisata yang pada pada tahun 2017 ini menargetkan 15 juta wisman ke Indonesia.

“Partisipasi Indonesia di JTTX ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan berbagai destinasi wisata utama di Indonesia yang cocok dengan selera warga masyarakat Saudi,” ujar Konjen Saripudin.

Kehadiran delegasi dari Kemenpar RI sebagai peserta di pameran ini juga dimanfaatkan oleh KJRI Jeddah dengan mengagendakan Business Meeting dan Business Matching dengan mempertemukan pengusaha jasa pariwisata yang dating dari Indonesia dengan pengusaha tur and travel dari assosiasi pengusaha Arab Saudi yang terhimpun di Jeddah Chamber of Commerce and Industry (JCCI).

Jeddah Intl. Travel & Tourism Exhubition ke-7 yang dibuka secara resmi oleh Dr. Hani Aburas, Wali Kota Jeddah, didampingi oleh Mohammad Abdullah Al Amri, Direktur Eksekutif Saudi Commission for Tourism & National Heritage (SCTH) Provinsi Makkah, ini dimeriahkan tari piring Minang kombinasi pencak silat (kontemporer) dan tari Glipang dari Madura JawaTimur, yang dibawakan oleh penari dari Indonesia.*

Rep: Ahmad
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Presiden Tanzania Imbau Guru dan Orangtua Pukul Anak Sebagai Hukuman

Presiden Tanzania Imbau Guru dan Orangtua Pukul Anak Sebagai Hukuman

Pertama Kali di Dunia, Dubai Luncurkan “Fatwa Maya”

Pertama Kali di Dunia, Dubai Luncurkan “Fatwa Maya”

Orang Prancis Semakin Senang Teler

Orang Prancis Semakin Senang Teler

Coronavirus:Deutsche Post Berhenti Mengirimkan Paket ke China

Coronavirus:Deutsche Post Berhenti Mengirimkan Paket ke China

Orouba Barakat dan Anak Perempuannya Ditemukan Terbunuh di Istanbul

Orouba Barakat dan Anak Perempuannya Ditemukan Terbunuh di Istanbul

Baca Juga

Berita Lainnya