Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Internasional

Ceramah Zakir Naik Buka Hati Mahasiswa Malaysia Hingga Memeluk Islam

Bernama
Bagikan:

Hidayatullah.com–Penjelasan rinci tentang agama Islam oleh da’i terkenal Dr Zakir Naik pada ceramah di Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) hari Jumat lalu rupanya membuka hati seorang pelajar warga India untuk memeluk Islam.

Siswa bergelar doktor (PhD) di sebuah universitas publik di negara jiran itu akhirnya mengucapkan 2 kalimat syahadat dibimbing Dr Zakir Naij dengan disaksikan sekitar 1000 hadirin.

Kepada Free Malaysia Today,   R A Shivaleela (40)  mengatakan sebelum ini ia membaca dan mencari ilmu tentang Islam melalu buku dan video di YouTube.

“Tapi, sekarang saya sangat tertarik dan puas dengan penjelasan Zakir tentang keberadaan Allah,” katanya kepada Free Malaysia Today. Ia juga menyatakan, tindakannya memeluk Islam adalah atas kerelaannya sendiri.

Surat Terbuka Zakir Naik Kepada Pemerintah Bangladesh

Sementara itu, Raja Perlis, Tuanku Syed Sirajuddin Putra Jamalullail, Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail dan Raja Puan Muda Perlis, Tuanku Lailatul Shahreen Akashah Khalil turut hadir pada ceramah itu.

Acara juga dihadiri Mufti Perlis, Dr Mohd Asri Zainul Abidin, CEO Dewan Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis (Maips), Mohamad Nazim Mohamad Nor dan Wakil Rektor Unimap, Datuk Prof Dr Zul Azhar Zahid Jamal.

Apakah Dunia Islam Membutuhkan Zakir Naik?

Sebelumnya, dalam ceramahnya berjudul “Quran and Modern Science: Conflict or Conciliation” yang berlangsung di Balai Keunggulan Unimap, Zakir mengatakan, umat Islam harus menghindari pertikaian sesama sendiri karena hanya akan merugikan masyarakat Islam.

“Saya ingin menegaskan saya hadir bukan untuk menimbulkan fitnah atau menghina setiap agama, namun untuk mencari persamaan dan konsolidasi,” katanya yang pertama kali berkunjung ke Perlis.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Abu Dhabi, Tahta Rupert Murdoch di Arab

Abu Dhabi, Tahta Rupert Murdoch di Arab

Iran Siap Bantu Pasukan Iraq Perangi ISIS

Iran Siap Bantu Pasukan Iraq Perangi ISIS

Humanis Himbau Warga Inggris Tak Beragama

Humanis Himbau Warga Inggris Tak Beragama

Myanmar Pecat 7 Jenderal yang terlibat Pembentaian setelah Sanksi Uni Eropa

Myanmar Pecat 7 Jenderal yang terlibat Pembentaian setelah Sanksi Uni Eropa

Kekuasaan Taliban afghanistan

Presiden Afghanistan Mengusulkan Berbagi Kekuasaan dengan Taliban

Baca Juga

Berita Lainnya