Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Kokain 360 Kilogram Ditemukan di Pantai Norfolk Inggris

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kokain dengan nilai jual di jalanan 50 juta pound ditemukan tergeletak di pantai di daerah Norfolk, Inggris.

Kokain seberat total kira-kira 360 kilogram itu ditemukan di Pantai Hopton, dekat Great Yarmouth dan di sebuah pantai dekat Caister, kata National Crime Agency (NCA) seperti dilansir BBC hari Jumat (10/2/2017).

Seorang anggota masyarakat menghubungi Kepolisian Norfolk setelah menemukan beberapa tas berisi paket-paket kokain di Pantai Hopton.

Matthew Rivers dari tim investigasi perbatasan NCA berkata, “Kami sekarang sedang bekerja sama dengan Border Force, Coastguard Agency dan Norfolk Police untuk berusaha mencari tahu bagaimana tas-tas itu bisa terdampar di tempat tersebut. Namun, sepertinya sangat tidak mungkin tempat itu adalah tempat yang menjadi tujuan yang dimaksud.”

“Ini adalah penyitaan yang sangat besar dari narkoba kelas A dan kehilangan barang ini merupakan pukulan telak bagi penjahat-penjahat teroganisir yang terlibat.”

Kepolisian setempat mengatakan bahwa sementara petugas telah mengumpulkan semua paket yang ditemukan, anggota masyarakat diminta agar segera melapor jika ada yang menemukan paket lainnya.

“Kami akan menempatkan petugas tambahan di daerah tersebut untuk memantau situasi,” kata Supt. Dave Buckley dari Norfolk Constabulary.

Tahun belakangan ini kepolisian di Inggris berhasil menyita kokain dan narkoba jenis lain dengan nilai fantastis dari hasil temuan atau operasi yang dilakukan aparat.

Kokain bernilai jual 80 juta pound ditemukan di sebuah kapal di Falmouth dekat Cornwall pada bulan April 2016.

Sejumlah penyelundup tertangkap bersama kokain bernilai 512 juta pound di North Sea di sebuah kapal tunda yang mereka tumpangi. Para penjahat itu dinyatakan bersalah oleh pengadilan pada Juli 2016.

Enam orang lainnya juga divonis bersalah pada bulan Juli tahun lalu, karena membawa narkoba senilai 1,6 miliar pound dengan beberapa kendaraan ambulan memasuki wilayah Inggris.

Dua orang pria di Jersey diciduk aparat pada Januari 2015. Mereka berusaha menyelundupkkan kokain senilai 40 juta pound ke Inggris dengan menggunakan sebuah kapal pesiar.*

1 pound setara ± 16.600 rupiah

Rep: Ama Farah
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Alumni Mavi Marmara, Politisi Arab Israel Dilarang Ikut Pemilu

Alumni Mavi Marmara, Politisi Arab Israel Dilarang Ikut Pemilu

Gubernur Madinah Buka Pameran Buku ke-30 UIM

Gubernur Madinah Buka Pameran Buku ke-30 UIM

Ribuan Warga Turun ke Jalan Menentang Inggris Keluar dari Uni Eropa

Ribuan Warga Turun ke Jalan Menentang Inggris Keluar dari Uni Eropa

Penjualan Ponsel Menurun, Huawei Melirik Peternakan Babi

Penjualan Ponsel Menurun, Huawei Melirik Peternakan Babi

Islam di Konstitusi Mesir 2014 vs 2012

Islam di Konstitusi Mesir 2014 vs 2012

Baca Juga

Berita Lainnya