Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Gadis Mualaf Korea Dipilih jadi Duta Busana Muslimah di Malaysia

Ayana Moon (22 tahun)
Bagikan:

Hidayatullah.com–Seorang gadis Korea Selatan yang menjadi terkenal setelah mengungkapkan kisah uniknya memeluk Islam, kini terpilih sebagai duta produk sebuah butik busana Muslimah di Malaysia.

Pemilik butik Liyana Rahman mengatakan ia memilih Ayana Moon (22 tahun) guna menciptakan varietas dibandingkan duta-duta produk Muslimah lain yang merupakan selebriti atau model.

Selain itu, pengusaha Nur Liyana Abdul Rahman mengatakan MMO, ia juga ingin menolong saudara baru Islamnya, karena mengenal penduduk beragama Islam di Korea Selatan sulit mencari kerja.

Muallaf, Dubes Inggris untuk Arab Saudi Naik Haji Tahun Ini

“Jadi kami putuskan untuk bawa dia ke Malaysia, sambil kita berbisnis, sambil menolong saudara baru Islam kita,” kata Nur Liyana dikutip situs Malay Mail (MMO) hari Rabu.

Dia juga berharap bisa “mendekatkan Ayana dengan ilmu kehidupan Islam di Malaysia sejak kita tahu dia memeluk Islam tanpa petunjuk di Korea.”

Pasca Perang Iraq 2003
Menurut MMO, Ayana baru-baru ini mengungkapkan ia mulai ingin tahu tentang Islam setelah pecahnya perang Iraq pada 2003, ketika usianya baru delapan atau sembilan tahun.
“Ketika saya berusia delapan sampai sembilan tahun, perang meletus di Iraq dan pada waktu itu saya mulai menggunakan internet mencari Iraq.

“Pada waktu itu, saya menemukan Islam agama penduduk (Iraq). Saat itu pertama kali saya mendengar Islam dan saya pikir sebutan kata ‘Islam’ sangat lucu.

Mufti Korea Selatan: Masalah Fatwa di Korea Seperti Umat Islam Lain

“Jadi, saya mulai buat kajian tentang Islam dari internet dan saya melihat mereka mengenakan pakaian longgar, mereka tutup muka dan mereka memakai hijab macam saya pakai sekarang,” kata Ayana dalam sebuah video berjudul ‘My Journey to Islam’ di YouTube.

Ayana juga menceritakan, ia kemudian bergabung Liga Pemuda Islam Dunia (WAMY), di Korea Selatan selama tiga hari dua malam, dan bergabung program agama di masjid sampai menyatakan memeluk Islam.

Namun ia akui keputusan yang sulit untuk membagikan pengalamannya di media sosial, dan khawatir keluarganya yang bukan Islam di Korea akan bermasalah.

Ayana, yang memiliki lebih 221.000 pengikut di Instagram, juga mengunggah gambar-gambarnya mengunjungi Malaysia dan mengatakan ia sedang mempelajari Bahasa Melayu.

Menurut MMO, sebagai duta Liyana Rahman,  Ayana pada 28 Januari 2017 lalu bertemu dengan ribuan penggemar butik tersebut di Bangi saat ulang tahun butik itu.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Skandal Seks Petraeus Menjerat Jenderal Allen

Skandal Seks Petraeus Menjerat Jenderal Allen

Kecam Aksi ‘Islamofobia’, Pakistan Panggil Dubes Prancis

Kecam Aksi ‘Islamofobia’, Pakistan Panggil Dubes Prancis

Korban dan Aktivis Mavi Marmara Banding atas Putusan ICC yang Menolak Mengadili Zionis

Korban dan Aktivis Mavi Marmara Banding atas Putusan ICC yang Menolak Mengadili Zionis

Parlemen Kuwait Serukan Pemberlakuan Jilbab

Parlemen Kuwait Serukan Pemberlakuan Jilbab

Uni Eropa Bertekad Perangi Fake News

Uni Eropa Bertekad Perangi Fake News

Baca Juga

Berita Lainnya