Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Internasional

Lindsay Lohan bertemu Erdogan dan Abed al Bana di Turki

Bagikan:

Hidayatullah.com–Aktris kontroversial Amerika Serikat (AS), Lindsay Lohan yang sempat heboh di Instagram dengan menuliskan “Alaikum Salam” di profilnya akhir pekan ini dia kembali ke media sosial setelah bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan blogger anak Suriah, Bana al-Abed di Ankara.

Dalam gambar direkam di Istana Presiden, Lohan tersenyum berdiri di sebelah Erdogan yang memeluk Bana al-Abed serta istrin Erdogan, Emine. Bana berbagi video pendek di Twitter di mana Lohan mengatakan:

“Kami ingin mengirim pesan kepada semua rakyat Suriah dan Aleppo yang menderita serta semua pengungsi, kami berada di sini untuk mendukung Anda dan Anda dapat terus bertahan dan bersabar. Seperti Bana lakukan.”

Kantor Berita Anadolu mengatakan, Lohan sebelumnya menyatakan dukungannya terhadap usaha Turki menerima hampir tiga juta warga Suriah yang melarikan diri akibat perang enam tahun negara itu.

Artis Hollywood Lindy Lohan ‘Bersihkan’ Akun Media Sosial, Ucapkan Salam

Lindsay Lohan mengemukakan dukungannya pada para pengungsi Suriah. Mantan kekasih Wilmer Valderrama ini belakangan memang sedang giat melakukan kegiatan amal.

“Kami ingin mengirimkan kepada semua orang di Suriah dan semua orang yang menderita dan semua pengungsi bahwa kami di sini mendukung kalian dan kalian bisa bertahan. Kuatlah, seperti yang dilakukan Bana dan  kami mengirimkan banyak cinta, cahaya dan berkat,” tutur Lindsay dalam video Periscope yang diunggah di akun Twitter Bana.

Ia juga mengutip kalimat presiden, “Dunai lebih besar dari lima.”  Maksud dari kata “lima” adalah mengacu kepada lima angota tetap Dewan Keamanan PBB terdiri dari Inggris, China, Prancis, Rusia dan Amerika Serikat.

“Negara-negara Eropa dan Amerika Serikat harus mengambil tanggung jawab lebih untuk krisis pengungsi, dan Turki harus didukung pada saat ini,” katanya selama kunjungan sebelumnya ke Turki.

Ini adalah pertemuan kedua Alabed dengan presiden dan ibu negara Turki, yang telah menyambut anak Suriah dan keluarganya ke istana presiden Desember 2016.

Aktor AS yang sempat menjadi kontroversi setelah dikabarkan telah memeluk Islam dan banyak kali terlihat mengenakan jilbab.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Setahun Janji AS di Iraq

Setahun Janji AS di Iraq

Pemberontak Syiah Houthi Kuasai Daerah Dekat Ibukota Yaman

Pemberontak Syiah Houthi Kuasai Daerah Dekat Ibukota Yaman

Umat Islam India Protes “Mesin Kondom”

Umat Islam India Protes “Mesin Kondom”

Brazil Balas Perketat Warga AS Yang Berkunjung Ke Negaranya

Brazil Balas Perketat Warga AS Yang Berkunjung Ke Negaranya

Buang Sial 6.000 Bangkai Babi China Terapung di Sungai Huangpu

Buang Sial 6.000 Bangkai Babi China Terapung di Sungai Huangpu

Baca Juga

Berita Lainnya