Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Pasangan Muslim Hadapi Insiden Islamophobia di Australia

Foto yang diambil dari Facebook Ramzy Alamudi
Bagikan:

Hidayatullah.com–Pasangan suami istri harus mengalami peristiwa yang menakutkan akibat Islamophobia di Universitas Macquarie, Sydney, Australia.

Ramzy Alamudi menulis di halaman Facebooknya dan mengunggah video tentang insiden karena merasa kesal ada seorang wanita yang menyerangnya saat bersama sang istri hanya karena sebuah niqab (penutup muka).

“Saya dan istri saya sedang mengobrol di mobil kami apalagi dia baru saja habis ujian akhirnya, seorang wanita memerhatikan kami dengan pandangan tajam dari jauh,” tulisnya.

Usai memasuki mobil, istrinya melambai ke arah wanita tersebut dan tanpa disangka wanita tersebut memberikan sinyal buruk dan mulai berteriak meminta membukanya (niqab istrinya).

Billboard Gambar Jilbab di Australia Sempat Diturunkan, Kini Dicarikan Dana

Ia dan istrinya mencoba tidak mempedulikan wanita tersebut dan menyelesaikannya dengan cara baik namun dia kemudian bertindak ganas dan mencoba merusak kendaraan mereka.

“Awalnya saya mencoba untuk tidak peduli karena khawatir jika dia akan melukai Muslim yang lain di universitas.

“Namun begitu, dia kemudian mencoba mematahkan ‘wiper’ mobil saya dan ketika itulah saya bertindak dan istri saya menelepon keamanan,” tulisnya dikutip dailymail.co.uk Sabtu (22/01/2017).

Australia Tolak Usulan Larangan Pemakaian Burqa

Namun, pasangan tersebut merasa dirugikan karena isu Islamophobia yang merajalela di saat menyebabkan banyak Muslim yang menjadi korban.

“Malang sekali untuk insiden Islamophobia sebegini tidak hanya diasingkan ke satu individu saja melainkan bersifat komprehensif dalam masyarakat kita ditambah lagi dengan propaganda beberapa media dan juga politisi.

“Selain itu, tujuan saya upload video insiden ini adalah untuk meningkatkan kesadaran publik dan bukanlah untuk memperburuk keadaan,” tulisnya.

Hal itu kini sedang diselidiki oleh polisi New South Wales dan pasangan tersebut masih dalam keadaan terkejut dan meminta agar privasi mereka dihormati.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Aktivis BNP Pengedar Selebaran Anti-Islam Disidang

Aktivis BNP Pengedar Selebaran Anti-Islam Disidang

Jepang Kembali Batasi Kerumunan Acara Besar

Jepang Kembali Batasi Kerumunan Acara Besar

Menhan Iraq: Pemimpin ISIS dan Keluarganya Meninggalkan Mosul

Menhan Iraq: Pemimpin ISIS dan Keluarganya Meninggalkan Mosul

Sudan Selatan Resmi Jadi  Negara

Sudan Selatan Resmi Jadi Negara

Malawi Naikkan Batas Minimal Usia Nikah

Malawi Naikkan Batas Minimal Usia Nikah

Baca Juga

Berita Lainnya