Gambar Bashar, Imam Syiah dan Pohon Natal Menghiasi Kota Aleppo

“Tebak siapa yang difoto untuk merayakan Natal Pertama tahun ini di Aleppo Square? Mereka menempatkan Putin, Assad, Khumaini dan Hasan Nasrulla,” tulis pemilik akun @bodhibrian

Gambar Bashar, Imam Syiah dan Pohon Natal Menghiasi Kota Aleppo
Pohon Nata, Bashar al Asaad, foto tokoh Syiah Khomeini (Iran), tokoh milisi Syiah Hizbullah Hasan Nasrullah menghiasi Kota Aleppo yang dulu dikenal tempat lahirnya ulama Sunni

Terkait

Hidayatullah.com— Sebuah pohon Natal besar berdiri tegak mendampingi sebuah banner raksasa foto Bashar al Asaad, Presiden Rusia Vladimir Putin, tooh Syiah Iran Khomeini dan tokoh milisi Syiah Lebanon Hasan Nasrullah di sudut Kota Aleppo.

Gambar ini berada tepat di bundaran Kota Aleppo, tepatnya di Propinsi Al Aziziyah tidak seperti biasanya.

Menurut laman berita Sana,  Pohon Natal ini merupakan pohon Natal terbesar sejak awal konflik yang dipasang di al-Aziziyeh Square Aleppo.

Liga Arab:Rezim Bashar al Assad Bertanggung jawab Bunuhi Penduduk Aleppo

Foto-foto ini secara cepat beredad di dunia maya dan jagad twitter.

“Tebak siapa yang difoto untuk merayakan Natal Pertama tahun ini di Aleppo Square? Mereka menempatkan Putin, Assad, Khumaini dan Hasan Nasrulla,” tulis pemilik akun @bodhibrian. 

“Para pendukung iblis Assad bersama pasukan Syiah merayakan pembantaian #Aleppo  dan memajang banner foto para “pahlawan” mereka,” tulis pemilik akun @ConderWarrior.

Sebagaimana diketahui, Kota Aleppo, tempat banyak ulama Sunni lahir dan mencari ilmu ini jatuh ke tangan Rezim Bashar Al Asaad dengan bantuan sekutu utama mereka; Rusia, Iran, milisi Syiah Hizbullah (Lebanon).

Al ‘Aziziyah terletak sekitar 193 mil (311 km) utara Ibu Kota Damaskus, Suriah. Kota di dekat dekat jalur internasional Aleppo ini termasuk wilayah cukup ramai.

Sebelum ini, beberapa hari setelah Aleppo jatuh, Akram al-Kaabi, pemimpin milisi Syiah Irakq dari Harakat al-Nujaba telah sesumbar bahwa Aleppo akan menjadi Kota Syiah. Hal itu dikatakannya dalam sebuah video saat mengunjungi anggotanya di Aleppo.

“Aleppo adalah Syiah, dan itulah seruang bagi orang-orang di dalamnya,” katanya seperti dikutip Zaman el-Wasl, Senin (26/09/2016).

Aleppo, Kota Para Ulama Ahlus Sunnah yang akan jadi ‘Kota Syiah”?

Saat tiba di Aleppo, al-Kaabi disambut dengan pujian dan senandung Syiah oleh milisi yang mengklaim sebagai tentara Al-Mahdi. Ia mengatakan bahwa kunjungannya ke Kota Aleppo yang telah hancur untuk berpartisipasi dalam perang yang dikobarkan Rezim keji Bashar al Asaad.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !