Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo Ajak Dunia Bantu Anak Aleppo

"Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita. Saya adalah pemain sangat terkenal, tapi kalianlah pahlawan. Jangan hilang harapan,” ujar Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo Ajak Dunia Bantu Anak Aleppo
"Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu Anda semua sangat menderita. Saya adalah pemain sangat terkenal, tapi Anda semua adalah pahlawan nyata. Jangan putus harapan… Saya selalu bersama Anda," kata Ronaldo

Terkait

Hidayatullah.com–Bintang bola dari Real Madrid Cristiano Ronaldo ikut ambil bagian memberikan dukungan moral pada anak-anak korban perang di Suriah, khususnya di Aleppo. Pemain asal Portugal tersebut juga menyalurkan sumbangan suka rela untuk mereka.

Ronaldo yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2016 dilaporkan akan memberi sumbangan untuk membeli makanan, pakaian dan obat-obatan untuk para keluarga yang tinggal di Aleppo dan korban lainnya.

“Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita. Saya adalah pemain sangat terkenal, tapi kalianlah pahlawan. Jangan hilang harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli. Saya bersama kalian,” kata  Kapten timnas Portugal itu kepada anak-anak di Suriah dalam satu rekaman video khusus.

Mesut Ozil Sumbangkan Bonus Piala Dunia 7 Milyar untuk Gaza …

“Sumbangan sukarela dari Cristiano Ronaldo akan membantu kami untuk terus memberikan dukungan kepada anak-anak Aleppo dan seluruh Suriah, yang mengalami penderitaan yang tak seharusnya terjadi dalam hidup mereka,” kata Direktur Save the Children, Nick Finney, dikutip laman foxsports.com, Jumat (23/12/2016).

Sudah hampir empat tahun ini perang yang dilancarkan Rezim Bashar al Assad kepada kelompok oposisi dan pejuang pasca revolusi Suriah tahun 2011 semakin brutal, di mana rumah sakit dan puluhan ribu tempat tinggal rata dengan tanah akibat bom-bom yang dijatuhkan dari udara oleh Rezim Bashar dan Rusia.

 Korban atas kekejaman ini jelas  warga sipil, khususnya anak-anak. Simpati atas masalah ini  datang dari penjuru dunia, tak terkecuali dari Ronaldo. Ia mengajak seluruh dunia untuk membantu anak-anak yang menjadi korban perang di Suriah, dimana hal serupa juga diutarakan oleh bek Juventus, Patrice Evra.

Tim Aljazair akan Sumbang Bonus Piala Dunia 100 M ke Gaza

Sebagaimana diketahui, Ronaldo merupakan duta organisasi Save the Children, yang akan ikut menyalurkan bantuan dari Ronaldo berupa pengadaan makanan, pakaian, obat untuk keluarga yang tinggal di Aleppo dan para korban lainnya.

“Sumbangan suka rela dari Cristiano Ronaldo akan membantu kami untuk mendukung anak-anak Aleppo dan seluruh Suriah, yang mengalami penderitaan anak kecil yang tak seharusnya terjadi dalam hidup mereka,” kata Direktur Save the Children, Nick Finney.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !