Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Operator Telepon Terkemuka Turki Ciptakan Aplikasi Bagi Pengungsi Suriah

CEO TurkCell, Kaan Terzioglu
Bagikan:

Hidayatullah.com–Operator terkemuka Turki Turkcell telah menyediakan sebuah aplikasi mobile bagi lebih dari 3 juta pengungsi Suriah di negara itu, perusahaan Turki itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa.

Aplikasi  Hello Hope bertujuan untuk mengajarkan kata-kata dasar bahasa Turki dan ungkapan baik dalam format tulisan dan perkataan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari pengungsi yang ditampung di Turki, operator telepon itu mengatakan.

“Aplikasi itu memberikan fitur tambahan berbasis lokasi untuk memberi info bagaimana mencapai tempat pelayanan kesehatan terdekat. Para pengguna juga dapat menyambung dengan call center berbahasa Arab hanya dengan satu tombol,” Turkcell mengatakan dalam pernyataan tersebut dikutip Anadolu Agency (AA) Selasa (20/09/2016).

Operator mobile terkemuka itu mengatakan aplikasi Hello Hope dapat diunduh di iOS dan Android serta terbuka bagi semua pengguna yang berasal dari operator lain.

Turkcell, yang saat ini melayani lebih dari 1,2 juta pengungsi Suriah, mewakili sektor komunikasi pada forum PBB Senin di mana gelombang masif pengungsi Suriah, digambarkan sebagai “krisis kemanusiaan paling buruk sejak Perang Dunia II,” didiskusikan.

Menurut pernyataan CEO TurkCell, Kaan Terzioglu, berbicara di depan 350 pemimpin terkemuka termasuk Sekjen PBB Ban Ki-moon, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, aktor dan pembuat film Ewan McGregor, selama sesi tersebut.

“Masa depan anak-anak dan remaja Suriah berada di tangan kita. Ini merupakan waktu untuk mendiskusikan masalah integrasi,” kata Terzioglu, sembari menjelaskan beberapa solusi yang diberikan oleh Turkcell untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pengungsi Suriah.

Terzioglu menegaskan bahwa peradaban yang secara sejarah dibangun di atas gelombang migrasi, dan masyarakat serta ekonomi tidak akan melemah karena pergerakan migrasi seperti itu, sebaliknya, hal itu dapat memperkuat seperti yang disetujui PBB.

“Kami percaya bahwa ini kesempatan sebuah kehidupan berharga tanpa trauma bagi ratusan ribu anak-anak dan remaja Suriah, yang akan tinggal dengan kita paruh waktu, bergantung pada masalah integrasi ini. Kami sedang berusaha memenuhi kebutuhan komunikasi mereka dengan tujuan membantu kehidupan sehari-hari mereka,” kata dia.

Menurut PBB, Turki telah menjadi negara yang paling dermawan dalam mengakomodasi lebih dari 3 juta pengungsi yang berasal dari negara tetangga, khususnya dari Suriah.

Turkcell juga telah memperkenalkan call center pertama berbahasa Arab di Turki itu sebagai bagian dari pelayanan yang diberikan pada penduduk Suriah di kamp-kamp pengungsi di sepanjang negara itu.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Pemimpin Al-Arqam Malaysia Dibebaskan

Pemimpin Al-Arqam Malaysia Dibebaskan

Para Rabi Cemas Banyak Remaja Yahudi Masuk Islam

Para Rabi Cemas Banyak Remaja Yahudi Masuk Islam

Pengadilan Khusus Keluarga di Saudi Beroperasi Mulai Agustus

Pengadilan Khusus Keluarga di Saudi Beroperasi Mulai Agustus

Assad: Operasi Militer Dihentikan

Assad: Operasi Militer Dihentikan

Banyak Kerusuhan, Aksi Protes Jam Malam Covid-19 Belum Surut di Belanda

Banyak Kerusuhan, Aksi Protes Jam Malam Covid-19 Belum Surut di Belanda

Baca Juga

Berita Lainnya